oleh

Rista Terima Puluhan Juta dari Donator

PRABUMULIH – Selama menjalani perawatan di RSUD, bantuan untuk korban minyak goreng sosis, Rista Risna Dewi (10), warga Taman Baka Jalan Arimbi Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur berdatangan.

Salah satu bantuan dana senilai puluhan juta berasal dari Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Prabumulih. Bantuan yang diserahkan tersebut bersumber dari donatur umat vihara, umat gereja dan komunitas IRT. “Ada banyak donatur yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama. Dan memang sebagian diberikan untuk ada Rista. Kami doakan semoga Rista kembali pulih,” kata Ketua Walubi Suhand SDtB.

Bantuan tersebut kata Suhandi, diserahkan langsung oleh sejumlah donatur baik dari perwakilan vihara ataupun dari Walubi. “Selain donatur dari vihara, ada juga dari gejera. Kita bersukur banyak yang ikut dalam program bantuan ini,” ujarnya. Selain untuk Rista, lanjut Suhandi. Bantuan dari donatur juga diserahkan kepada para pasien yang juga dirawat di RSUD. “Mudah-mudahan kami tetap bisa berbagi, dengan harapan meringankan beban para pasien,” lanjutnya.

Selain uang kata dia, bantuan juga berupa bingkisan makanan dan minuman. “Ada sekitar 34 paket senilai seratus ribu untuk 34 pasien kelas 3 RSUD Prabumulih,” tukasnya. Diberitakan sebelumnya, Malang menimpa Rista Risna Dewi (10), warga Taman Baka Jalan Arimbi Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur.

Ia dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ruang Surgikal, dikarenakan sebagian tubuhnya mengalami luka bakar dan melepuh akibat ditumpahi minyak sosis goreng. Mirisnya lagi, ia baru masuk RS pada Sabtu (20/7). Sementara kejadian menimpa Rista sudah terjadi sejak 17 Juni lalu, atau sekitar 1 bulan lalu di Kabupaten Gelumbang Kecamatan Muara Enim. Dari keterangan ibu korban, yang dihimpun koran ini, kejadian yang menimpa korban saat dirinya tengah jajan sosis, diluar lingkungan Pondok Pesantren Al Manar tempat korban sekolah.(08)

Komentar

News Feed