oleh

Riko Emban Tugas Ketua OSIS

-Pendidikan-195 views

PRABUMULIH – Riko Saputra terpilih sebagai ketua OSIS SMAN 6. Ia berhasil meraih suara terbanyak dengan 290 suara dari total 797 suara. Sementara setidaknya sekitar 10 kandidat yang mencalonkan diri untuk merebutkan ketua OSIS.

Wakil 1 diraih oleh Fahry Aidilsyah dengan perolehan suara sebanyak 137, dan wakil 2 Ulia Citra meraih suara terbanyak ke tiga. Sedangkan sekretaris 1 Dea Angelina, sekretaris 2 Rifki Fauzi. Bendahara 1 Felycha, bendahara 2 Gede Edgar Del Pani.

Dalam pelaksanaan pesta demokrasi di SMA Negeri 6 ikut andil kepala seksi bidang SMA dari dinas pendidikan Provinsi Dr Arwan MPd. “Aktivitas pemilihan ketua OSIS di sekolah adalah salah satu edukasi dalam pesta demokrasi yang terjadi seperti di negara kita karena itu para siswa perlu memahami nya melalui kegiatan pesta demokrasi di sekolah,”kata Arwan.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Prabumulih, Ruslan Maladi MPd menambahkan, bahwa melalui pesta demokrasi, para siswa dapat menentukan pemilihan sesuai dengan keinginan hati masing-masing, melalui penyampaian visi dan misi oleh para kandidat untuk memajukan sekolah di masa yang akan datang.

“Pengurus OSIS adalah garda terdepan untuk mempromosikan aktivitas siswa di Sekolah, karena itu kita sangat berharap aktivasi Para pengurus OSIS di sekolah selalu melakukan yang terbaik untuk menjaga nama baik sekolah dimanapun berada,”tambahnya..(05)

Komentar

News Feed