oleh

Ridho : PNS Harus Kreatif dan Inovatif

PRABUMULIH – Walikota, Ir H Ridho Yahya MM berpesan, agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) harus kreatif dan inovatif.

Ridho, sapaan akrabnya menyebutkan, hal itu bertujuan agar ASN bisa memberikan kerja terbaiknya untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tempatnya mengabdi.

“PNS punya tanggung jawab mengembangkan instansinya masing-masing, makanya harus kreatif dan inovatif. Sehingga, bisa mengeluarkan ide cemerlang membangun OPD-nya masing-masing,” kata ayah tiga anak ini, usai memimpin apel, kemarin (5/11).

Ia pun mewarning, agar ASN melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Nah, bagi ASN malas atau tidak masuk lebih 46 hari tidak masuk. Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini menegaskan, bakal mengusulkan pemberhentian.

“Tidak pandang bulu, aturan akan kita tegakkan. Selama periode pertama, kita cukup bijaksana memberikan kelonggaran kepada ASN malas atau bolos,” akunya.

Orang nomor satu di kota ini menegaskan, itu dilakukan untuk tegaknya disiplin dan aturan. “Kita tidak akan membatasi perjalanan dinas ASN, tetapi perjalanan tersebut harus membuahkan hasil. Membawa kebaikan kepada Kota Nanas ini,” bebernya.

Akunya, meski tidak punya uang Prabumulih tetap membangun. Tanpa, adanya hutang. Walaupun, keterbatasan anggaran dimiliki Pemkot.

“Maka kita ingatkan, agar menyampaikan data akurat masalah pendataan untuk mendukung program pembangunan,” pungkasnya. (03)

News Feed