oleh

Ridho : Atasan Saya Masyarakat

PRABUMULIH – Kemenangan Ir H Ridho Yahya MM sebagai Wali Kota (Wako) dan H Andriansyah Fikri SH sebagai Wakil Wali Kota (Wawako) tak terlepas dari dukungan masyarakat Kota Nanas ini.
Itu ditunjukkan pada Pilkada Serentak lalu. Dimana 80 persen suara diberikan warga kepada ayah tiga anak tersebut.
Makanya, Ridho, begitu sapaan akrabnya mengatakan, kalau dirinya tanpa masyarakat tidak punya arti apa-apa dan tidak bisa memimpin Bumi Seinggok Sepembuyian untuk periode kedua.
“Atasan saya masyarakat, Gubernur tinggal teken saja. Warga yang memilih saya, makanya saya bisa mengemban amanat dan kepercayaan masyarakat,” ucapnya ketika menyampaikan sambutan pada syukuran atas dilantik kembali dirinya di kediaman pribadinya Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Jumat malam (21/9).
Pantauan koran ini, meski hujan rontok tidak kunjung berhenti. Tidak menyurutkan sebagian masyarakat, untuk hadir dalam syukuran tersebut.
“Karena yang milih masyarakat, wajar saya sepenuh hati melayani masyarkat. Makanya, saya persilahkan warga sejak subuh untuk datang ke kediaman saya dan saya layani keluhannya,” ujar suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.
Tak lupa, ia berterima kasih kepada masyarakat kota ini. Karena, telah menjaga kekompakan dan juga terus mempererat silaturahmi dengan dirinya dan percaya kepada dirinya untuk memimpin Prabumulih kembali.
“Alhamdulillah, berkat selalu berpikir positif. Dan selalu berpikir positif. Selain itu, selalu mengambil hikmah dari sebuah kejadian. Akhirnya, saya bisa seperti sekarang ini menjadi Wako Prabumulih dua periode dipercaya masyarakat,” tukasnya.
Sebutnya, syukuran ini dilaksanakan sebagai rasa syukur kepada masyarakat di sekitar kediamannya. Karena warga sekitar tempat tinggalnya punya andil juga menjadikannya sebagai orang nomor satu di kota ini.
“Kampung ini juga nantinya jadi sejarah, kalau saya pernah tinggal dan jadi wako di sini,” bebernya.
Ia juga menyindir para pejabat yang selama ini, selalu diberikan jabatan tetapi tidak loyal kepada dirinya. “5 tahun menjabat yang lalu, sudah kasih jabatan. Tetapi, akhirnya tidak bersyukur. Alhamdulillah, mereka pindah ketimbang saya copot,” tukasnya.
Nah, kata dia bagi masyarakat yang belum berkesempatan hadir disyukuran ini. Ungkapnya, masih ada kesempatan untuk datang pada Selasa mendatang (26/6) di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Wako.
“Kita juga mengelar syukuran di Rumdin Wako Selasa nanti, silakan datang dan foto. Kita yasinan dahulu, makan dan selanjutnya baru foto sepuasnya. Mau sampai jam berapa tantangnya,” terangnya.
Jauhari (55), salah satu warga sekitar mengaku, senang dan bersyukur terpilihnya kembali Ridho dan Fikri sebagai Wako dan Wawako.
“Kita hanya berdoa, semoga amanah dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Untuk kesejahteraan masyarakat dan juga pembangunan kota ini yang lebih maju,” pungkasnya. (03)

News Feed