oleh

Richard: Ada Staff OPD Ajukan Pengunduran Diri

-Metropolis-299 views

PRABUMULIH – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota H Richard Chahyadi AP MSi Kamis (29/3) lalu mengaku menerima pengajuan pengunduran dini darai salah seorang staff organisasi perangkat daerah (OPD).
Kepada awak media yang hadir di acara Musyawarah Rencana Pembangungan Daerah (Musrenbang) di Hotel Gran Nikita kala itu, Richard menyebutkan, pengajuan pengunduran diri secara lisan tersebut dikarenakan sejumlah alasan. Namun sayangnya, Richard tak menyebutkan semua alasan tersebut.
Ia hanya menyebutkan, bahwa staff OPD itu merasa capek karena selama ini tertekan karena dimintai melakukan banyak hal yang diluar kehendak dan kemampuan dirinya. “Pagi tadi (Kamis (29/3), red) sebelum saya di sini, ada satu staff OPD yang akan mengundurkan diri,” ungkpanya.
“Maka dari itu, dia laporan ke saya karena dia merasa sudah tidak sanggup dan ingin mundur dari jabatannya itu,” ungkapnya.
Sementara saat diwawancarai sejumlah awak media, soal laporan staff OPD tersebut, Richard enggan berkomentar banyak. “Ya tadi pagi ada satu staff OPD yang lapor. Alasannya, ya jangan tanya saya lah, tanyakan ke rumput yang bergoyang,” selorohnya.
Sementara secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Prabumulih, Alfian menuturkan sampai saat ini dirinya mengaku belum menerima laporan adanya staff atau pegawai lainnya yang akan mengundurkan diri dari jabatan atau hal lainnya.
“Sekarang belum ada laporan, tapi apabila ingin mengundurkan diri ya harus buat laporan berisi surat pernyataan pengunduran diri dulu. Lalu, Walikota membuat perintah ke bagian BKD dan inspektorat untuk segera ditindak lanjuti laporan itu,” jelasnya saat dibincangi di sela-sela kesibukannya saat itu.
Lanjutnya, mengenai kedisiplinan dirinya juga turut mengingatkan para pegawai di lingkungan pemkot prabumulih untuk meningkatkan kedisplinan. “Dan itu dimulai dengan apel pagi pada hari senin, yang diharapkan datang tepat waktu,” pungkasnya saat itu. (01)

News Feed