oleh

Riantini : Meski Dimasa Pandemi Proses Pendidikan Harus tetap Berlangsung

#SMPN 1 Prabumulih Lepas Siswa Angkatan ke 60

PRABUMULIH– Bersiap menuju tatanan normal baru, SMPN 1 Prabumulih tetap menyelenggarakan acara penglepasan siswa angkatan 2021, dengan sederhana namun penuh makna. Karena berada pada masa pandemi, tahun ini dilakukan dengan pemasangan gordon dan penyerahan Surat keterangan Hasil Ujian (SKHU) dan keterangan kelulusan di aula Sekolah, secara terbatas.


Kepsek SMPN 1, Riantini SPd MM  sampaikan pesan pada siswa

Kegiatan ini diselenggarakan atas inisiatif Pengurus OSIS, secara bergelombang yang memakan waktu kurang lebih satu minggu lamanya. dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, demi mencegah penyebaran covid-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh otomatis, semua orang diwajibkan menggunakan masker dengan posisi duduk yang berjarak.

“Kegiatan kita dilaksanakan selama satu minggu. Dalam setiap harinya ada dua sesi, yaitu pagi dan siang. Dengan dipantau langsung oleh Babinsa dan Babin kamtibmas Kelurahan, maka dapat meningkatkan kontrol pelaksanaan simbolis pemasangan gordon,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Prabumulih, Riantini SPd MM melalui Waka Kesiswaan Kurniawan yang didampingi pembina OSIS SMPN 1 Elly Jumiati SPd MPd.

Pemasangan gordon

Pantauan koran ini, dalam setiap hari maksimal 50 orang saja yang hadir ke sekolah. Tiap siswa harus hadir, sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Saat hadir ke sekolah, Siswa yang didampingi orang tua melaksanakan sesi foto booth yang sudah disediakan, lalu masuk ke ruang aula untuk mengikuti acara pemasangan gordon dan pengambilan surat keterangan kelulusan, kemudian langsung pulang.

Namun sebelum pemasangan gordon, Kepala Sekolah SMPN 1 Prabumulih diminta untuk menyampaikan pesan dan motivasi kepada para siswa agar tetap semangat untuk harus tetap belajar meski dimasa pandemi, dan para siswa harus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Penyerahan SKHU

Ibu dua anak ini juga meminta agar semua alumni dapat menjaga nama baik sekolah.  “Selamat kepada anak-anakku,  masa pandemi ini tidak bisa dibiarkan, pendidikan harus tetap jalan. Karena itu lanjutkan cita cita kalian dengan semangat, dan tetap waspada saling melindungi dari virus yang mematikan ini,” ujarnya dihadapan para siswa yang didampingi wali murid. (05)

Komentar

News Feed