oleh

Resmi, Prabumulih Terima 175 CPNS

-Metropolis-850 views

PRABUMULIH –  Dari 520 formasi yang sebelumnya diusulkan, Kota Prabumulih hanya mendapatkan 175 formasi CPNS untuk tahun 2018 ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Prabumulih, Kholikin Ssos MSi menuturkan, dari hasil pengumuman persetujuan formasi CPNS bagi masing-masing daerah yang dilakukan Kemenpan RB pada Senin (10/9) lalu, hampir semua daerah mendapatkan formasi dengan jumlah kecil.

“Untuk Prabumulih, kita hanya mendapat 175 formasi dalam penerimaan CPNS 2018 ini,” ujarnya.

Adapun rincian dari 175 formasi yang disetujui tersebut diantaranya 71 formasi untuk tenaga guru, 73 formasi tenaga kesehatan, dan 30 tenaga teknis. “Sedangkan satu formasi akan diseleksi dari honorer K2 yang ada,”jelas Kholikin.

Penerimaan bagi honorer K2 itupun sambungnya, lebih diperuntukan untuk sarjana dengan jurusan pendidikan guru Sekolah Dasar (SD). “Serta dengan syarat batasan usia honorer K2 itu nantinya maksimal berusia 35 tahun,”terangnya seraya menyebutkan jadi lewat dari usia 35 tahun tidak bisa mendaftar.

Disinggung soal adakah perubahan waktu penerimaan CPNS tersebut, dirinya mengaku sejauh ini tidak ada perubahan yakni akan diumumkan secara serentak pada tanggal 19 September 2018 mendatang, dengan pendaftaran sistem online. “Dengan lokasi tes nantinya akan dilakukan di gedung BKN VII Palembang. Dan meski online tapi pelamar hanya bisa melamar satu formasi saja,” katanya.

Dalam kesempatan itu turut disampaikannya, meski pelaksanaan penerimaan CPNS namun untuk dana pihaknya sedikit pun tak memiliki dana untuk pelaksanaan CPNS tersebut. “Anggaran belum ado. Tapi sudah di wajibkan di ABT, jadi masih menunggu dana. Namun, kita upayakan penerimaan CPNS akan tetap berjalan,” tukasnya. (01)

News Feed