oleh

Resmi Lanjut, Langsung Panggil Pemain

-Olahraga-16 views

 

 JAKARTA – Manajemen Sriwijaya FC langsung gas pol menyambut putusan PSSI yang menetapkan Liga 2 musim 2020 dilanjutkan. Mereka akan memanggil pemain untuk segera menggelar latihan secara tim. Mereka harus kembali mengasah kekompakan agar mampu bersaing memperebutkan tiket promosi Liga 1.

“Kami akan segera memanggil pemain untuk latihan. Waktunya, kami akan koordinasi dulu dengan pelatih. Mereka yang lebih tahu terkait teknis persiapan tim,” ungkap Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin seperti dikutip dari Sumatera Ekspress (Fajar Indonesia Network Grup).

PSSI telah memutuskan kompetisi semua level domestik kembali bergulir. Putusan diambil dalam rapat darurat virtual Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/6). Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dieksekusi September atau Oktober mendatang. Metode rapat ini sudah sesuai dengan statuta PSSI 2019 pasal 39 ayat 6 tentang rapat Komite Eksekutif. Bahwa anggota Komite Eksekutif tidak dapat menghadiri pertemuan dengan bertatap muka secara langsung, maka keputusan dapat dilakukan melalui sarana komunikasi modern atau komunikasi tertulis lainnya (email atau aplikasi pesan).

Kompetisi tersebut merupakan lanjutan dari pelaksanaan awal tahun ini. Liga 1, masing-masing klub baru eksekusi tiga pertandingan. Sementara Liga 2 baru sekali laga. Bahkan ada juga yang belum mencicipi pertandingan. Karena mendadak PSSI hentikan sementara semua level kompetisi domestik sejak 16 Maret silam. Klub Liga 2 yang belum bermain itu adalah Persis Solo, Putera Sinar Giri, Persewar Waropen, dan PSCS Cilacap.

“Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Juga dengan asosiasi pelatih dan asosiasi pemain. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

PSSI juga sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan Kemenpora, Kemenkes, tim Gugus Tugas Covid-19 terkait lanjutan kompetisi ini. Dengan menyesuaikan kondisi, kompetisi lanjutan ini akan berbeda dengan biasanya. Protokol kesehatan akan dijalankan secara ketat.

“Lanjutan kompetisi akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timeline-nya. Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain,” ucap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.(kmd/gsm)

 

Komentar

News Feed