oleh

Rencanakan Gelar Nobar G30S/PKI

-Pendidikan-218 views

PRABUMULIH – Upaya untuk mencegah munculnya faham komunisme di Kota Prabumulih terus berlanjut. Bahkan guna memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya remaja tentang bahaya PKI, KNPI Prabumulih berencana menggelar nonton bareng (Nobar) film bersejarah G30S/PKI.
Ketua KNPI Arafik Zamhari SPdI menyampaikan, jika ancaman komunisme bukanlah sekedar isapan jempol. Karena itulah, rencana untuk kembali mengingatkan betapa kejinya PKI akan digelar secara terbuka di Taman Kota. “Insyallah, mudah-mudahan rencana itu terealisasi Maret nanti,” kata Arafik kepada sejumlah wartawan, kemarin.
Ayah satu putri ini menuturkan dengan diputarnya film bersejarah tersebut diharapkan dapat memicu semangat persatuan generasi muda saat ini yang telah luntur dimakan waktu.
“Seperti kita ketahui, jiwa nasionalis para pemuda saat ini sudah luntur. Bahkan mereka lebih mementingkan kepentingan pribadi dan cuek akan kemajuan bangsa. Dengan ini diharapkan jiwa nasionalisme mereka terpacu kembali,” terangnya.
Selain itu, sambung Rafik, dengan adanya isu bangkitnya PKI saat ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan generasi muda serta menguatkan persatuan untuk menjaga NKRI. “Anak muda selaku generasi muda harus selalu didepan, begitupun jika ada yang mengancam NKRI kita harus siap,” tukasnya.
Meski baru sekedar rencana, namun penayangan film sejarah tersebut mendapat dukungan dari sejumlah pihak. “Ini langkah tepat untuk kembali mengingatkan sejarah, karena sudah lama memang tidak diputar. Atau mungkin ada yang tidak tau apa itu PKI,” kata ketua IKA LKS Kota Prabumulih, Veri Ardiansyah.
Dukungan penanyangan atau Nobar juga disampaikan Ketua Pemuda Panca Marga, Edi Hosen. Edi mengungkapkan, pemutaran film G30S PKI bisa mengingatkan dan memberikan pengetahuan kepada generasi muda saat ini. “Kita mendukung,” kata Edi Hosen. (05)

News Feed