oleh

Rela Antre di Audisi LIDA, Peserta: Ingin Membanggakan Orang Tua

PRABUMULIH – Tak kurang dari 760-an peserta asal 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosira di Gedung Kesenian Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako) sejak pagi tadi, Minggu (18/11).

Ramainya peserta tersebut, terpaksa antre untuk mendapatkan giliran audisi dari para dewan juri.

Salah satu peserta, Lestiana (19), rela datang jauh-jauh hari dari kampung halamannya di Desa Tanjung Kukuh, Desa Semdawai Barat, Kabupaten OKU Timur (OKUT).

“Baru sekali ini ikut LIDA, motivasinya ingin membanggakan orang tua. Siapa tahu bisa lolos dan berhasil ke Jakarta,” harapnya.

Ia mengakui, hobi menyanyi sejak Sekolah Dasar (SD). Akunya, lewat ajang ini bisa mengetahui, kemampuan bakat menyanyinya. “Iya kak, sejak SD menyanyi,” sebutnya.

Penanggung Jawab Audisi LIDA, Fahrizal Levi menyebutkan, nantinya hanya segelintir saja direkam audisinya dan dikirim ke Jakarta.

“Memang ratusan yang ikut, paling sekitar 10-an. Dari 10 itu, paling 2-3 yang lolos. Nantinya, bisa tampil di Indosiar dan seleksinya cukup ketat. Kita ambil yang terbaik,”pungkasnya. (03)

News Feed