oleh

Rekayasa Lalin, Dua Perputaran Ditutup

PRABUMULIH – Polres Prabumulih melalui Satlantas, kembali melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan menutup dua titik perputaran di jalan Sudirman. Itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Dua titip putaran yang ditutup yaitu Simpang Sopoyono Kelurahan Muara Dua, dan Simpang GOR Harmonis Kelurahan Tugu Kecil.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, AKP Betty Purwanti SIk menerangkan, penutupan dilakukan karena rawannya lakalantas di lokasi tersebut. “Laka dipicu banyaknya kendara melawan arus dan lainnya. Sehingga, rawan kecelakaan. Berdasarkan pertimbangan itu, akhirnya kita tutup,” ujarnya kepada awak media, Jumat (26/7).

Betty menyebutkan, penutupan perputaran tersebut bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub). “Setelah perputaran itu ditutup, rawan lakalantas dilokasi tersebut bisa dicegah. Penutupan telah kita lakukan beberapa hari lalu,” ucapnya.

Kata dia, penutupan perputaran itu juga untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengguna kendaraan terhadap lalin. “Sebelumnya, perputaran di Simpang Gunung Ibul. Malah sudah sejak lama dilakukan penutupan. Karena, terkategori rawan lakalantas,” bebernya. Demikian juga diungkap Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), HM Rasyid SAg MM dikonfirmasi melalui Kabid Lalin dan Angkutan Jalan, Samsul Feri SE MSi.

Feri sapaan akrabnya menyebutkan, penutupan perputaran tersebut guna mendukung program Satlantas menekan angka lakalantas kerap terjadi di lokasi tersebut. “Kita hanya memfasilitasi saja, penutupan kita lakukan bersama dalam rangka rekayasa lalin. Agar pengendara kendaraan lebih tertib,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed