oleh

REI Bakal Bangun 2 Unit Rumah

-Metropolis-11 views

Dukung Program Bedah Rumah

PRABUMULIH – Sebagai komitmen Komisariat REI mendukung program Pemerintah kota (Pemkot), khususnya program bedah rumah. Rencananya, Komisariat REI Prabumulih bakal membangun 2 unit rumah. Dan, pembangunan bedah rumah itu segera direalisasikan.

“Terima kasih Pemerintah kota (Pemkot), telah memberikan kemudahan perizinan IMB dalam membangun rumah subsidi dan non subsidi dikerjakan pengurus Komisariat REI Prabumulih,” ujar Ketua Komisariat REI Prabumulih, Asrori dalam sambutannya, usai pelantikan pengurusnya di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako), Senin (22/2/2021).

Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan Pemkot tersebut, Komisariat REI Prabumulih membantu program bedah rumah. Salah satu program unggulan, Pemkot menyediakan Rumah Layak Huni (RLH) bagi masyarakat kurang mampu.

“Kita bangun dan bedah 2 unit rumah, bakal kita bangun dan direalisasikan,” terangnya.

Termasuk juga, kata dia, Komisariat REI Prabumulih meminta kemudahan untuk penyediaan air bersih dari PDAM untuk rumah subsidi dikerjakan pengembang perumahan di Kota Nanas ini. Termasuk juga, penyediaan jaringan listrik.

“Dua masalah inilah, selalu menjadi kendala bagi pengembang khususnya di Komisariat REI Prabumulih,” harapnya.

Asrori juga berterima kasih, berkat dukungan DPD REI Sumatera Selatan (Sumsel). Akhirnya, Komisariat REI Prabumulih pertama kali terbentuk dan akhirnya bisa dilakukan pelantikan pengurusan.

“Terima kasih kita ucapkan, atas dukungan DPD REI Sumsel,” tutupnya.

Terpisah, Ketua DPD REI Sumsel, Zewwy Salim mengucapkan, selamat atas dilantiknya pengurus Komisariat REI Prabumulih ini. Diharapkan, bisa bersinergi dan mendukung program Pemkot.

“Kita harapkan, Pemkot bisa menaikan BPHTB tadinya hanya Rp 60 juta baru kena pajak. Dinaikan menjadi Rp 100 juta, seperti dilakukan di Palembang,” terangnya.

DPD REI Sumsel, kata dia melalui Komisariat REI Prabumulih siap menyediakan rumah subsidi bagi masyarakat Prabumulih dalam memiliki rumah.

“Kita siap menyediakan rumah subsidi bagi warga Prabumulih, dan membantu masyarakat dalam kepemilikannya,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH mengapresiasi dan menyambut baik terbentuknya Komisariat REI Prabumulih. “Semoga bisa berjalan dan berkesinambungan dengan Pemkot, pembangunan rumah subsidi di Kota Nanas ini. Harapannya, para pengembang hendaknya jangan meninggalkan Pekerjaan Rumah (PR). Hingga akhirnya, Pemkot yang menyelesaikan,” tandasnya.

Sebut Fikri, komunikasi yang baik antara Pemkot dan Komisariat REI Prabumulih jelas bisa mewujudkan Kota Nanas ini menjadi Prabumulih Prima dan Berkualitas. “Kalau permintaan itu, sampaikan langsung ke Pak Wako. Kami yakin, apa yang disarankan akan mendapatkan respon Pak Wako. Apalagi, ini menyangkut pembangunan rumah bagi masyarakat dan juga infrastruktur jelas mendapat sambutan bagus,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed