oleh

Rehab Lima Ruang Pelayanan

PRABUMULIH – Meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi warga kota ini, tidak hanya akreditasi saja dinaikan dari Paripurna ke SNARS. Sejumlah sarana prasarana pendukung, agar warga nyaman berobat di RSUD juga dilakukan perehaban. Sebelumnya, ruang kelas III telah 100 persen selesai. Sekarang kondisinya layaknya ruang kelas I. Ruangan dicat ulang, dipasangi pendingin alias AC.

Direktur RSUD, dr H Efrizal Syamsudin MM mengatakan, setelah ruang kelas III. Setidaknya, ada 5 ruang pelayanan bagi masyarakat direhab tahun ini. “Seperti Poliklinik Umum, ruangannya telah mulai dikerjakan pihak ketiga,” ucap Efri, sapaan akrabnya kepada awak media, Senin (9/9).

Sambungnya, biaya rehab pembangunan Poliklinik Umum tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Lalu, ada juga Ruang Kebidanan dan Oka dibangun dengan dana DAK. “Kalau tidak salah dari DAK, rehab pembangunan ketiga ruangan itu menelan biaya sekitar Rp 3 miliar lebih,” jelas ayah tiga anak ini.

Sementara itu, ada juga rehab pembangunan berasal dari APBD, yaitu; Apotik, dan Ruang Rekam Medis. “Nilai pembangunannya sekitar Rp 1,3 miliar, bersumber dari dana APBD,” pungkasnya.

Sambungnya, proyek pengerjaan rehab ruang pelayanan tersebut sudah dilelang. Selain rehab pembangunan, bakal ada pelatihan sapaan (Senyum, Sapa, Salam), bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Agar mau berobat dan nyaman dirawat di RSUD,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed