oleh

Real Qount Sementara, Ridho-Fikri Ungguli Kotak Kosong

//(RF 78,64 Persen), (Koko 21,36 Persen)
//Daud: Tunggu Hasil Resmi KPUD

PRABUMULIH – Proses real count atau hitungan nyata mengandalkan saksi yang mengirimkan formulir C-1 di Kantor Pemenangan Ir H Ridho Yahya MM (Ridho) dan H Andriansyah Fikri SH (Fikri) masih terus berlangsung.
Real count dipusatkan di Kantor DPD Partai Golongan Karya (Golkar), suara yang masuk sudah mencapai 77.087 suara dengan persentase 78,64 persen (60.624) untuk Ridho-Fikri dan 21.36 persen (16.463) untuk kotak kosong (koko) hingga pukul 19.46 WIB.
Ketua Tim Sukses (Timses) RF, HM Daud Rotasi SSos menyebutkan, kalau kemenangan RF ini sesuai dengan harapan dan memang tidak berubah jauh dari hasil survei lembaga survei kredibel sebelumnya.
“Masyarakat tetap menginginkan RF, memimpin kembali Prabumulih dan melanjutkan program-programnya untuk periode keduanya. Supaya, keberhasilan programnya tetap dirasakan dan memang sangat bermanfaat bagi masyarakat kota ini,” kata Daud, begitu sapaan akrabnya, kemarin (27/6).
Sambungnya, sudah diprediksi kalau suara yang mengambang sebelumnya sebanyak 17 persen akan berlari ke koko sebelumnya hanya 3,7 persen.
“Hasil laporan dari 445 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di kota ini, keterangan saksi kita di lapangan. Hampir rata-rata 70 persen Ridho-Fikri unggul, paling sedikit 70 persen dan paling tinggi 90 persen suara yang diraih,” ucapnya.
Sebutnya, meski secara real count sementara menang dari data yang disetorkan saksi. Namun, kata Daud yang juga Anggota DPRD Prabumulih mengatakan, ia tetap menunggu hasil resmi dari rekapitulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mulai tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), dan tingkat kota. “Memang real count ini acuan kita, tetapi tetap rekapitulasi resmi KPU kita tunggu sebagai perbandingan,” bebernya.
Ir H Ridho Yahya MM melalui akun instagram miliknya ridhoyahya.id menuangkan rasa sykurnya. Tak hanya bersyukur atas kemenangan dalam Pilkada, Ridho juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Prabumulih yang telah menyalurkan hal pilihnya.
“Alhamdulillah atas izin Allah dan restu dari masyarakat Prabumulih Ridho-Fikri saat ini meraih suara tertinggi atas kotak kosong. Ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Prabumulih,” tulis Ridho.
Masih di histori instargram, ayah tiga anak ini juga mengajak masyarakat kembali bersatu dengan berakhirnya pesta demokrasi. “Mari lupakan perbedaan Mari bersatu membangun Prabumulih yang Prima berkualitas 2023,” ajak Ridho dalam akun IG tersebut. (baca lengkap Prabumulih Pos, edisi Kamis, 28 Juli 2018). (03)

News Feed