oleh

Razia Sejumlah Tempat Hiburan

-Metropolis-157 views


Incar Anggota TNI-Polri

PRABUMULIH – Razia gabungan kembali digelar, Kamis malam (24/10). Kali ini, Subdenpom II/4-1 dan Propam Polres Prabumulih menyasar sejumlah tempat hiburan di Kota Nanas ini.

Belasannya, personel diterjunkan menyambangi sejumlah tempat hiburan, khususnya tempat karaoke di Bumi Seinggok Sepemunyian ini.

Informasi dihimpun koran ini, razia dimulai sekitar pukul 23.00 WIB dari Karaoke Pelangi di Jalan Angkatan 45 Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur dan berlanjut ke tempat lainnya.

Seluruh pengunjung berada di tempat hiburan tersebut diperiksa identitasnya, dan lainnya.

Dansubdenpom II/4-1, Kapten CPM Edison Sihaloho menerangkan, razia guna meningkatkan kedisiplinan anggota TNI dan Polri serta penertiban warga sipil menggunakan berbagai atribut TNI ataupun tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dari lokasi itu, petugas tidak menemukan anggota TNI maupun Polri sedang hiburan. Lalu, tim gabungan kemudian menyisir tempat Karaoke Afgan berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur.

“Setiap ruangan ditelusuri dan identitas pengunjung kembali diperiksa petugas. Tim juga menggeledah barang bawaan pengunjung untuk mencari barang-barang berbahaya seperti narkoba dan senjata tajam (Sajam),” akunya.

Selanjutnya, kata dia, tim gabungan melakukan razia tempat karaoke Diva. Lokasi karaoke keluarga di pinggiran kawasan Pasar Prabumulih ini juga tampak sepi pengunjung. Hanya beberapa ruangan saja berisi pengunjung.

“Razia anggota saja dalam rangka Operasi Gaktib Polisi Militer Waspada Wira Lembing 2019. Kita mulai razia pukul 11 malam, semua lokasi hiburan dan tempat karaoke yang ada kita masuki semua,” kata Edison.

Ungkapnya, dalam Operasi Gaktib Polisi Militer Waspada Wira Lembing ini diikuti belasan personil diantaranya dari Subdenpom II/4-1, Wakapolres Prabumulih, Kompol Barata SH serta beberapa orang personil Propam Polres Prabumulih.

“Razia kita gelar tadi Kamis Malam, tidak ada ditemukan anggota yang melanggar aturan. Razia berlangsung aman dan tertib hingga jam 00.54 WIB,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed