oleh

Razia KKYD, Amankan Pemuda Bawa Sajam

PRABUMULIH – Polres Prabumulih maupun Polsek-Polsek jajaran terus melakukan langkah-langkah preventif atau pencegahan terjadinya tindak pidana seperti melaksanakan kegiatan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Seperti halnya dilakukan oleh Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) pada Selasa (13//8) melaksanakan KKYD di depan Mako Polsek RKT dan dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol Agus Slamet, Kanit Pam obvit Ipda Firdaus serta Kapolsek RKT Ipda Budiyono dengan sasaran kendaraan bermotor tanpa dokumen resmi, senjata tajam, senja api ilegal, miras, pungli, dan narkoba.

Dalam kegiatan tersebut petugas mengamankan satu orang pemuda inisial IS (26), warga Desa Jungai Kecamatan RKT, karena tertangkap tangan menyimpan senjata tajam jenis pisau di pinggangnya. Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti senjata tajam jenis pisau tersebut dibawa ke Polsk Rambang Kapak Tengah untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH melalui Kabag Ops, Kompol Agus Slamet didampingi Kapolsek RKT, Ipda Budiyono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dan akan terus dilakukan guna menekan kriminalitas di wilayah Prabumulih.

“Kami harapkan juga peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Prabumulih khususnya di lokasi tmpat tinggal mereka terlebih dahulu,” pungkas Kabag Ops. Lanjutnya sendiri, pemuda tersebut diamankan dijerat dengan UU No 12/1970 tentang larangan kepemilikan senjata berbahaya. “Tersangka sendiri, diancam 12 tahun penjara. Karena, membawa sajam tidak pada tempatnya,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed