oleh

Rawan 3C, Taman PJ Kembali Dirazia

PRABUMULIH – Merespon keluhan masyarakat, karena Taman Prabu Jaya alias Taman PJ seri dijadikan tempat melakukan kejahatan atau hal negatif. Polres Prabumulih kembali menjadikan Taman PJ, sebagai target razia pada Sabtu (3/8), sekitar pukul 21.00 WIB. Diawali apel gabungan, Satuan Tugas (Satgas) On Call alias SOC dibawah pimpinan Kasat Narkoba, AKP Zon Prama SH.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba, AKP Zon Prama SH menyebutkan, razia ini sebagai bentuk antisipasi atau pencegahan terjadinya tindak pidana 3C (curat, curas, dan curanmor).

Selain itu, akunya juga target sasaran razia. Termasuk, senpi, sajam, narkoba, dan kejahatan lainnya. “Kita juga menertibkan pengendara, tidak dilengkapi surat-surat kendaraan,” terang Zon, sapaan akrabnya, akhir minggu ini. Kata dia, razia ini melibatkan puluhan personel berasal dari Satuan Polres Prabumulih. Meliputi; Sat Reskrim, Sat Sabhara, Sat Intelkam dan Satlantas Polres Prabumulih, maupun Staf Polres Prabumulih.

“Selain razia, petugas juga melakukan patroli di sekitar dan mengelilingi Taman PJ,” ucapnya. Hasil patroli, kata dia, petugas menemukan beberapa pasangan muda mudi, kemudian diberikan nasehat untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif dapat merugikan diri mereka sendiri.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas. Kita juga mengimbau kepada seluruh warga khususnya masyarakat, agar ikut serta dalam mengantisipasi tindak kriminalitas yang dapat terjadi di sekitar lingkungannya masing-masing,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed