oleh

Ratusan Siswa Unjuk Kemampuan Matematika

PRABUMULIH – Ratusan siswa perwakilan sekolah di Kota Nanas ini berebut menjadi yang terbaik, pada olimpiade Primagama Menjadi Juara (PMJ) di Citimall, Minggu (28/7). Manager Primagama, Khoirul Effendi menerangkan, kalau even ini sengaja digelar untuk menjadi siswa berprestasi di bidang matematika.

“PMJ ini lewat olimpiade matematika, ajang kita mencari potensi bakat siswa di Kota Nanas ini. Hasilnya, 6 orang terbaik dari kelas V dan VI SD bakal dikirim ke provinsi mewakili Prabumulih,” ucapnya, kemarin. Lanjutnya, olimpiade diikuti sekitar 400 siswa ini. Tidak hanya, diikuti siswa Primagama saja. Tetapi juga, siswa luar bimbingan belajar (bimbel) tersebut.

“Kita mendorong siswa untuk pintar dan berprestasi di bidang matematika. Kalau belum juara, ya belajar lagi,” bebernya. Usai mengikuti olimpiade, berlangsung selama 1 jam. Kata dia, diberikan kiat untuk pembahasan soalnya. “Agar siswa punya cara simpel dan mudah menyelesaikan soal,” tukasnya.

Selain olimpade matematika. Akunya, siang harinya diadakan seminar menembus SNMPTN 2020, untuk siswa tingkat SMA. “Kita mulai menyiapkan diri bagi siswa kelas III SMA, ungtuk menghadapi SNMPT 2020. Apalagi, teknik penerimaan setiap tahunnya selalu berubah. Untuk menjebolnya, harus punya teknik jitu,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed