oleh

Ratusan PPS Lolos Seleksi Administrasi

PRABUMULIH – Sekitar 267 pelamar Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang mengembalikan berkas, dan setelah diverifikasi dinyatakan lengkap.

Melalui rapat pleno, komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya 267 pelamar PPS tersebut memenuhi syarat administrasi dan layak untuk mengikuti seleksi selanjutnya. Keputusan tersebut tertuang dala Surat Nomor : 55/PP.05.03/Pu/1674/03/KPO-Kota/XI/2017.

“Hasil penelitian kita selama seminggu belakangan ini terhadap berkas calon PPS, seluruhnya yang mengembalikan berkas kita nyatakan lulus,” jelas Ketua KPU, M Takhyul SIP melalui Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Titi Marlinda SE MSi.

Ia menyebutkan, hasil seleksi tersebut bisa dilihat langsung oleh pelamar PPS di Kantor KPU di Jalan A Yani Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur. Selain itu, pengumuman tersebut diumukan di media lokal.

“Berbeda dengan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Seleksi PPS langsung seleksi wawancara dan tidak ada seleksi tertulis, direncanakan pada 7-8 Nopember mendatang. Lokasi tes bertempat di Kantor KPU,” ucapnya.

Lanjutnya, sebanyak 267 pelamar tersebut. Tentunya, tidak semuanya akan lolos. Hanya sekitar 111 PPS saja, sesuai dengan kuota yang dibutuhkan untuk membantu penyelenggaraan pemilu.

“Kalau tidak halangan, 111 orang PPS yang lulus. Akan kita lantik pada 9 Nopember mendatang,” bebernya. (06)

News Feed