oleh

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Naik Tingkat Karate Lemkari OKUT

MARTAPURA – Sebanyak 530 peserta mengikuti ujian Kenaikan Tingkat Karate Lemkari Kabupaten OKU Timur, di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur kemarin (25/11).
Ujian yang diikuti peserta dari berbagai usia dan tingkatan tersebut, dihadiri Kepala Kejalsaan Negeri (Kajari) OKUT Ismaya Herawardani, SH, M.Hum, Ketua Majelis Sabuk Hitam Lemkari OKUT Sensei Syarif Alfi Karateka DAN III serta tamu undangan lainnya.
Berbagai kemampuan karate ditampilkan peserta. Bahkan kegesitan, ketangkasan serta gaya bertahan sekaligus serangan diperagakan peserta. Jika melihat dari kemampuan bela diri yang dimiliki anggota Lemkari OKUT, tentunya mampu memberikan prestasi membanggakan dalam cabang olahraga karate.
Kajari OKUT Ismaya Herawardani mengatakan, dalam mendidik karakter anak bangsa sejak dini, tentunya banyak yang dapat dilakukan. Salah satunya melalui latihan karate yang salah satu sumpah karate yaitu Sanggup Patuh pada Kejujuran.
”Diharapkan anak-anak bangsa ini tetap berpegang teguh pada kejujuran, sehingga akan mencegah korupsi sejak dini. Inilah yang kita harapkan,” ujar Ismaya dalam sambutannya saat membuka ujian Kenaikan Tingkat Karate Lemkari Kabupaten OKU Timur, di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur kemarin (25/11).
Sementara Ketua Pengkab Lemkari OKUT Heti Kurniawan,ST melalui Ketua Majelis Sabuk Hitam Lemkari OKUT, Sensei Syarif Alfi Karateka DAN III mengungkapkan, ujian kenaikan tingkat ini merupakan record kedua ujian terbanyak tingkat cabang se Indonesia, dengan jumlah peserta 530 peserta.
Ia mengatakan, prestasi terbaru Lemkari OKUT adalah satu emas, satu perak dan dua perunggu dalam Ajang Open Tournament Karate Championship Piala Menpora II tahun 2018 di Jakarta diikuti 34 provinsi dan 25 perguruan karate di Indonesia. ”Dalam waktu dekat akan diadakan kejuaraan karate antar ranting Lemkari OKUT Piala Kajari,” pungkas Syarif. (asa)

News Feed