oleh

Ratusan Pengantin Baru Tercatat di KUA Timur

-Kecamatan-113 views

PRABUJAYA – Belum masuk tiga bulan, peristiwa pernikahan di wilayah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Prabumulih Timur sudah mencapai ratusan.

Kepala KUA Kecamatan Prabumulih Timur Miftahuddin SAg MHi menuturkan, peristiwa pernikahan di KUA sejak Januari – kemarin tercatat 108 pasangan yang sudah melangsungkan pernikahan.

“Rinciannya Januari 40 pasangan menikah, kemudian bulan Februari 40 pasangan sementara hingga 16 Maret sudah 21 pasangan yang menikah,” kata Mifta.

Dikatakan Mifta, untuk bulan Maret setidaknya sudah 43 berkas pengajuan pernikahan di KUA Prabumulih Timur. “21 sudah menikah, sisanya sudah daftar untuk dibulan maret ini,” tuturnya.

Nah, disinggung terkait peristiwa pernikahan di kantor KUA? Mifta menuturkan, hingga setidaknya sudah ada beberapa pasangan menikah di kantor KUA Kecamatan Prabumulih Timur. “Januari – Februari ada 6 peristiwa menikah di kantor,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan mendapat bimbingan atau penasehatan Pranikah di kantor KUA. “Calon pengantin mendapat nasehat, dan itu sudah berlangsung lama. Nara sumber nya juga ada dari penghulu, kemenag,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed