oleh

Ratusan Kroser Adu Cepat

-Sumsel-205 views

MARTAPURA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara dan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73. Ratusan kroser dari berbagai daerah bai dari dalam maupun luar OKU Timur adu kecepatan dan skil untuk menjadi yang terbaik dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp30 Juta di Sirkuit Galengan, Desa Kerujon, Kecamatan Semendawai Suku III.

Joni, Ketua Pelaksana mengatakan, selain pembalap lokal OKU Timur ada tim-tim besar dari kabupaten tetangga seperti Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir ikut meramaikan event ini.

”Kita menyiapkan beberapa kelas pertandingan mulai kelas bebek, mini motor dan spesial engineer mulai kelas 50 sampai 250 cc. Event ini digelar di sirkuit terbaik galengan Desa Kerujon, Kecamatan Semendawai Suku III,” terang Joni.

Sedangkan, Kapolsek Semendawai Suku III IPTU Jumeidi mengatakan, dirinya tentu mendukung apa yang menjadi kegiatan gastrack di Desa Kerujon dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Bayangkara. Dengan adanya event gastrack seperti ini maka hal ini diharapkan dapat membuat pemuda yang hobi naik motor tidak melakukan kebut-kebutan di jalan raya.

“Kalau sudah ada tempat untuk gastrack tentunya kita sangat berharap agar pemuda yang hobi naik motor tidak melakukan balap liar di jalan raya,” jelasnya.

Sementara, Andi salah satu pembalap saat diwawancarai mengaku senang dengan hobi kebut-kebutan ini. Mengingat hobinya yang satu ini dapat menghasilkan rupiah jika menang.

“Gastrak merupakan salah satu hobi yang bisa menghasilkan uang, karena jika kita menang bisa mendapatkan uang,” terangnya.

Dirinya mengaku, sudah empat tahun ikut dalam arena gastrack dan sudah sering naik podium kejuaraan. Namun dirinya juga sering terjatuh saat menaiki kuda besi di arena balap.

“Sebagai seorang pembalap memang sudah menjadi resiko saya jika harus terjatuh. Kalau keseleo atau tulang yang patah menjadi hal yang biasa,”terangnya.

Tentunya dengan diadakan event seperti ini tentu akan mengurangi aksi kebut-kebutan di jalan raya. Karena sudah ada wadah untuk menyalurkan bakat mereka. (dira)

News Feed