oleh

Ratusan Kendaraan Terjaring Razia

-Ringkus-68 views

PRABUMULIH – Menyambut operasi zebra, Satlantas Senin sore (14/10) mengelar razia di depan Komperta. Pantauan koran ini, setidaknya ratusan kendaraan melintas terjaring razia.

Hasil razia, setidaknya ditemukan sekitar 60 pelanggaran. Sehingga, para pelanggar harus dikenai sanksi tilang.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Betty Purwanti SIk didampingi Kanit Patroli, Ipda A Eki TA menjelaskan, kalau pelanggaran masih didominasi tidak pakai helm dan sabuk pengaman.

“Razia ini, kita lakukan juga dalam rangka terus meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat,” ujarnya kepada awak media.

Pasalnya, kata dia, kalau tidak patuh lalu lintas bisa berujung fatal. Karena, bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) berujung kerugian.

“Kerugian terjadi, tidak hanya kerugian material. Tetapi, bisa juga kerugian jiwa. Makanya, kita selalu mengingatkan untuk patuh berlalu lintas,” pesannya.

Dirinya, berupaya menekan lakalantas di kota ini masih sering terjadi. Lanjutnya, sanksi tilang diberikan juga sebagai efek jera bagi para pelanggar agar tidak diulangi lagi.

“Razia zebra, nantinya akan ditandai dengan gelar pasukan. Digelar mulai 23 Oktober hingga 5 Nopember mendatang. Makanya, razia ini sebagai soft terapi agar masyarakat patuh lalu lintas dan menekan angka lakalantas,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed