oleh

Ratusan CJH Kembali Gagal Berangkat

PRABUMULIH – Akibat masih pandemi Covid-19, dan juga Pemerintah Indonesia informasi belum mendapatkan kuota haji tahun ini.

Ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Prabumulih, yang sudah masuk kouta haji 2 tahun belakangan ini kembali gigit jari karena gagal berangkat.

Data Kantor Kementerian Agama (Kankemenag), ada sekitar 265 orang CJH asal Prabumulih kembali batal berangkat. Karena, tidak ada kouta haji dari Pemerintah Arab.

Menyikapi itu, Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, agar CJH bersabar dan mungkin belum waktunya.

“Terpenting sudah niat, dan dicatat dan dinilai pahala. Tinggal, bersabar saja menunggu waktunya saja berangkat ke tanah suci,” ujar Ridho, sapaan akrabnya akhir pekan ini.

Sebut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, selalu tawakal dan berdoa agar diberikan kemudahan di tahun depan agar bisa berangkat haji. “Mudahan-mudahan, tahun depan bisa berangkat ke tanah suci melaksanakan ibadah haji,” jelasnya.

Senada juga, dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag), Drs H Yeri Taswin MPd, kalau tahun ini Pemerintah Indonesia tidak mendapat Kouta haji. “Iya, sekitar 265 orang CJH kembali gagal berangkat ke tanah suci. Karena, tidak ada kouta haji tahun ini,” tukasnya.

Ujarnya, CJH asal Prabumulih terpenting sudah siap berangkat. Apalagi, manasik haji rutin dilakukan hingga satu tahun. “Selain itu, CJH akan berangkat juga telah divaksinasi. Semoga, tahun depan bisa berangkat. Dan, tidak ada halangan lagi,” harapnya. (03)

Komentar

News Feed