oleh

Ratusan Calon Siswa Ambil Formulir Pendaftaran

PPDB SMK YPS

PRABUMULIH– Hampir dua ratusan calon siswa baru SMK YPS Kota Prabumulih mulai ambil formulir pendaftaran dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala sekolah SMK YPS Prabumulih Dr SH Subali saat dikonfirmasi koran ini, beberapa waktu lalu.

Menurutnya ratusan jumlah formulir yang tersebar tersebut, diharapkan dapat mengembalikan kembali formulir ke Sekolah dan benar benar menjadi siswa baru SMK YPS, sehingga kuota jumlah siswa baru dapat terpenuhi.

“Seseorang dinyatakan sebagai siswa baru SMK YPS, jika sudah mengembalikan kembali formulir yang sudah diambil sebelumnya. Karna jika hanya mengambil formulir belum menjadi jaminan kita, siapa tau sudah mendaftar ke tempat lain,”jelas H Subali.

Sekolah yang menyediakan 5 jurusan ini, akan terus membuka pendaftaran hingga akhir bulan Juni ini, dengan harapan minimal dapat menerima jumlah siswa sama seperti jumlah yang keluar atau yang tamat di angkatan 2021.

Pantauan koran ini, dalam setiap harinya selalu ada puluhan calon siswa baru, masuk ke ruang panitia PPDB di gedung Sekolah YPS, dengan berbagai kepentingan.  Mulai dari pengambilan formulir, pengembalian hingga pembayaran administrasi sekolah.

“Kita masih tetap buka jadwal pendaftaran hingga kuota terpenuhi, lebih cepat kuota terpenuhi maka lebih cepat juga kita tutup waktu pendaftaran,”ucanya.

Diketahui saat ini setidaknya jurusan Tekhnik kendaraan ringan, cukup tinggi peminatnya. Bahkan salah satu jurusan favorit ini ditarget mendapatkan dua kelas siswa baru. Meski mengutamakan jalur zonasi, namun sekolah yang beralamat di Komplek Pertamina Kota Prabumulih ini juga banyak pendaftar dari luar kota, seperti dari daerah Belimbing Muara enim dan Pali.(05)

Komentar

News Feed