oleh

Ratusan Calon Guru Bakal Bersaing

//Ikut Ujian Kompetensi Guru MAN

PRABUMULIH- Para pendaftar calon tenaga pendidik (guru) di MAN 1 Kota Prabumulih, yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti rangkaian seleksi berikutnya, yaitu uji kompetensi yang akan dilaksanakan secara online menggunakan program Computer Basic Tes (CBT) pada Kamis (3/6/2021)

“Seleksi administrasi sudah dilaksanakan pada 27 Mei kemarin, yang sudah lulus seleksi administrasi berhak mengikuti uji kompetensi secara online, dengan cara datang kesekolah. kegiatan dilaksanakan di ruang laboratorium sekolah,” Kata Kepala Madrasah Aliyah Negeri Prabumulih, Muslim Arif SPd MSi.

Menurut Muslim, sampai saat ini ada sebanyak 128 pendaftar yang berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya. Dari jumlah pendaftar tersebut,  MAN 1 hanya akan mengambil sebanyak 12 orang. Yaitu masing-masing dua orang guru Mata Pelajaran (mapel) Kimia dan Bahasa indonesia, satu orang untuk guru Mapel Biologi, Matematika, bahasa inggris, fisika, Ekonomi, sosiologi dan instruktur robotic.

Pendaftar yang masuk, banyak dari luar kota. Bahkan ada yang dari Padang, Bandung, Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Muara Enim Pali, Prabumulih dan sekitarnya. “Semuanya akan mengikuti proses seleksi yang akan ditentukan oleh pihak sekolah, untuk mendapatkan calon tenaga pendidik yang berkompeten sesuai dengan kriteria panitia,”bebernya.

Lebih jauh pria ini mengatakan, bahwa usai seleksi tahap pertama uji kompetensi , akan diumumkan pada 4 juni. Dan yang lulus kemudian berhak mengikuti seleksi tahap kedua. Yaitu wawancara, seleksi membaca Al Qur’an dan bacaan shalat. Semua seleksi akan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, Mulai dari kehadiran akan di cek suhu tubuh. Jika ada indikasi kurang sehat atau sakit, maka peserta tidak diperbolehkan ikut seleksi, langsung didiskualifikasi.

“Untuk mencetak generasi yang berkualitas dan berkompeten tentu kita membutuhkan tenaga pendidik yang berkompeten lebih dulu. kita berharap melalui seleksi ini, kita mendapatkan tenaga pendidikan yang berkompeten untuk bergabung di MAN 1 Prabumulih, “tandasnya. (05).

Komentar

News Feed