oleh

Rasyid : Kebakaran Hanya Perpustakaan SDN 15

PRABUMULIH – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prabumulih, HM Rasyid SAg MM menyayangkan informasi yang beredar mengenai kebakaran yang terjadi di Perpustakaan SDN 15.

Menurutnya, berita beredar yang diinformasikan mengenai kebakaran SDN 15 dan juga SDN 25. Padahal hanya perpustakaan SDN 15 saja.

Selain itu, berita dibeberapa media online menyebutkan bahwa buku di perpustakaan juga masih ada yang bisa dimanfaatkan.

Karena menurut ayah satu anak ini, berdasarkan laporan yang diterima dari Kepala Sekolah SDN 15, api masih berada di atas atap perpustakaan. Beruntung pihak pemadam kebakaran segera datang sehingga api tidak sempat melalap semua buku di perpustakaan.

“Kerusakan buku karena basah dampak dari penyiraman api. Buku terbakar karena tertimpa reruntuhan kayu ada sebagian besar tidak bisa digunakan. Selebihnya insyaallah masih ada yang bisa digunakan,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SD Negeri 25 Prabumulih, Hj Rosita SPd SD juga mengatakan hal yang sama. Mantan kepala sekolah SD Negeri 71 ini sangat menyayangkan berita yang beredar bahwa SD Negeri 15 dan SD Negeri 25 ludes terbakar. Padahal kenyataan di lapangan hanya sedikit sekali, bahkan api di perpustakaan tidak begitu banyak menyulut ke ruang kelas 1 yang posisinya berdempet.

“Perpustakaan kita posisinya di bawah. Sedangkan posisi perpustakaan SDN 15 disisir dekat jalan. Ruang sebelah perpustakaan saja tidak kena, api sangat jauh dari SDN 25,” katanya menegaskan.(05)

News Feed