oleh

Rastra untuk Tebing Tinggi Disalurkan

-Sumsel-136 views

LAHAT – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empat Lawang menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) untuk Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Rabu (24/4)

“Ya hari ini (kemarin) kita salurkan rastra keseluruh desa dan keluruhan yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi, sebanyak 2.091 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Tebing Tinggi,” ungkap plt Kepala Dinas Sosial Fafif Fortuna kepada wartawan.

Dijelaskannya, setiap PKM yang menerima rastra mendapat 10 kg beras perbulannya, dan itu semua akan dibagikan secara gratis ke setiap masyarakat yang sudah terdaftar namanya.

“Karena kemarin ada pesta demokrasi jadi kita baru bisa membagikan rastra hari ini dan setiap KK akan mendapat 40 kg beras yaitu dari bulan Januari sampai April,” jelasnya.

Untuk kecamatan yang lain, lanjut Fafif, pihaknya akan menghubunginya terlebih dahulu, guna menanyakan kesiapan pihak kecamatan untuk melakukan penyaluran rastra.

“Kecamatan lain nanti kita akan hubungi lagi apakah setiap kepala desa disana sudah siap untuk melakuakan penyaluran rastra. Kalau mereka sudah siap kita akan segera salurkan,” ujarnya.

Fafif menambahkan, untuk penyaluran rastra sudah berganti nama dan penyalurannya akan berbeda yaitu masyarakat bisa mengambil langsung dengan menggunakan kartu di warung-warung yang sudah ditunjuk secara resmi.

“Untuk selanjutnya rastra akan berubah nama menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), masyarakat masih akan tetap mendapat beras 10 kg dengan kualitas sedang dan telur satu kilogram dan pengambilannya menggunakan kartu seperti ATM ,nanti masyarakat akan kita arahkan ke toko yang sudah bekerja sama dengan kita untuk mengambil beras dan telur tersebut,” pungkasnya. (mg01/sg)

Komentar

News Feed