oleh

Rara Ikut UAS Susulan

-Hiburan-474 views

PRABUMULIH – Kesibukannya sebagai juara runner up Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar, tidak memungkinkan Tiara Ramadhani mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) genap layaknya siswa biasanya di SMAN 1.

Apalagi, Rara dijadwalkan pada Senin ini, 21 Mei harus kembali ke Jakarta untuk kembali menjalankan aktivitasnya yang telah disusun Indosiar.

Sehingga, mau tak mau supaya bisa tetap naik kelas. Akhirnya, SMAN 1 memberikan kebijakan agar Rara mengikuti UAS susulan. UAS susulan sendiri, dilakukan sebelum bagi raport pada 9 Juni mendatang.

“Kita sudah berkordinasi dengan Indosiar, Rara ikut ujian (UAS, red) susulan. Teknisnya, kita serahkan kepada Indosiar yang sekarang menaungi dan mengurusi Rara,” kata Kepala SMAN 1, Maashobirin SPd MSi dibincangi koran ini di sekolahnya, Sabtu lalu (19/5).

Kata dia, biasa juga Rara ikut ujian di SMAN 1 dan dia harus pulang kembali ke Prabumulih. Sambungnya, ataukah nanti ada guru yang berangkat ke Jakarta untuk melaksanakan UAS tersebut.

“Selaku sekolah kita mendukung untuk kebaikan Rara, khususnya masalah pendidikan. Meski, sekarang Rara sudah menjadi artis LIDA Indosiar. Sekarang, soal pendidikannya kita serahkan kepada Indosiar kelanjutnnya,” tambahnya.

Maas mengatakan, bisa tetap bersekolah di SMAN 1. Tetapi, sekolahnya dititipkan di Jakarta. Lanjutnya, Rara bisa juga mengikut home schooling dan lainnya.

“Pendidikan memang sangat penting bagi Rara dan tidak boleh dilupakan begitus saja,” tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Amrullah SPd MSi dikonfirmasi juga membenarkan, kalau Rara ikut ujian susulan menghadapi UAS genap ini.

“Dapat informasi dari sekolah, Rara tidak ikut UAS pada Senin ini (hari ini, red). Tetapi, UAS-nya ikut ujian susulan. Sekolah dan Indosiar mengaturnya, bisa saja ujian di sekolah atau tempat lainnya,” tandasnya.

Disinggung soal kelanjutan pendidikan Rara, Amrullah juga menyatakan akan tetap berkordinasi dengan Indosiar. Intinya, ia menyarankan pendidikan Rara tetap jalan.

“Walaupun sekarang sudah jadi artis Indosiar, Rara harus tetap mengutamakan pendidikannya. Bisa saja sekolah di SMAN 1 tetapi statusnya dititipkan kemana di Jakarta. Kita serahkan seluruhnya masalah pendidikannya ke Indosiar,” bebernya. (03)

News Feed