oleh

Raport Mutu SMPN 10 ada Nilai Merah

-Pendidikan-25 views

PRABUMULIH– Nilai raport mutu SMP Negeri 10 Prabumulih masih ada merah. Hal ini berdasarkan penilaian mutu pendidikan di sekolah tahun 2019-2020, nilai merah tersebut terdapat pada standar sarana dan prasarana serta standar tenaga kependidikan.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Prabumulih, M Thamrin SPd MSi, Rabu (2/12/2020). Saat mendapatkan kunjungan dari pengawas managerial untuk melaksanakan Monitor dsn evaluasi Penilaian Mutu Pendidikan (PMP).

Menurutnya, khusus untuk kedua standar tersebut, memang masih wajar jika masih mendapatkan nilai merah, atau belum mencapai Standar Nasional Pendidikan (SNP). Karena kedua standar tersebut memang benar-benar belum terpenuhi.

” Bahkan sampai saat ini kita belum memiliki ruang guru, hal itu tentunya sangat  berpengaruh dengan nilai mutu pendidikan di SMP Negeri 10 Prabumulih, Belum lagi masih banyak kebutuhan ruang kelas yang belum terpenuhi,”jelasnya.

Sedangkan untuk standar tenaga kependidikan juga dikarenakan ada beberapa guru yang  mengajar tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan. “Memang ada guru yang mengajar tidak linier, bahkan di perpustakaan juga yang bertugas bukan sarjana kearsipan, sesuai dengan ketentuan.  Namun karena kurangnya sumber daya manusia di sekolah sehingga kita memanfaatkan SDM yang ada,”tandasnya.

Sementara pantauan koran ini pengawasan manajerial SMP Negeri 10 Prabumulih Darmadi SPd MSi, selain melakukan monitoring dan evaluasi tentang mutu pendidikan juga melakukan pembinaan manajerial sekolah. ” Kita tidak mencari kesalahan, namun melakukan pembinaan terhadap beberapa standar nilainya masih merah dan yang belum mencapai SNP, agar diupayakan perbaikan,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed