oleh

Raport Dibagikan Dua Hari 

-Pendidikan-16 views

PRABUMULIH– Untuk meminimalisir jumlah kerumunan di sekolah, dalam pelaksanaan pengambilan raport, pihak SMK YPN Abadi Prabumulih, berencana bagikan raport dalam waktu dua hari. Hal ini seperti ditutukan Kepsek SMK YPN Abadi, Herman ST melalui Waka Kurikulum, Ir Sawaluddin saat disambangi koran ini pekan lalu.

Menurutnya, berdasarkan kalender pendidikan waktu pembagian raport tersebut pada 19 desember 2020 mendatang. Namun karena jumlah siswa yang cukup banyak sehingga pembagian raport dibagi menjadi dua hari.

” Kita minta wali siswa untuk datang ke sekolah yang mengambil raport, banyak hal yang perlu kita sampaikan. Terutama menyampaikan informasi mengenai kondisi sekolah jelang pembelajaran tatap muka,”jelas Sawal.

Pria ini menyampaikan bahwa saat ini para guru dalam jawal kalender pendidikan, sedang dalam pengelolaan nilai hasil ujian utuk mengisi raport siswa.

Sehingga para guru sibuk dengan pekerjaan masing-masing. “Sebentar lagi mau bagi raport, karna tidak bisa dibagikan serentak maka para guru diminta menuntaskan pengisian raport elektronik dalam waktu yang sudah ditentukan,” bebernya.

Lantaran itu, para siswa yang belum mencapai nilai standar kriteria penilaian minimum, juga bisa berkoordiasi dengan guru mata pelajaran agar dapat segera dituntaskan. Karna ada saja siswa yang nilainya belum mencapai KKM, dengan berbagai alasan.

“Apalagi berada pada masa pandemi seperti  sekarang ini, sehingga para guru juga harus proaktif dalam menjalin komunikasi dengan siswa yang nilainya belum tuntas,”pungkasnya.(05)

 

Komentar

News Feed