oleh

Rapid Test, Semua Karyawan Favehotel Prabumulih Non Reaktif

-Metropolis-51 views

PRABUMULIH – Sebanyak 12 karyawan Favehotel Prabumulih di Komplek Citimall, Jumat (19/6) melakukan rapid test petugas medis dari RS Pertamedika.

Hasilnya, semua karyawan yang jalani rapid test hasilnya non reaktif alias negatif terpapar Covid-19.

Manager Favehotel Prabumulih, Daniel Fendy Widodo menerangkan, rapid test ini merupakan salah satu program Archipelago International dalam menyambut new normal.

Bebernya, selain itu semua hotel di bawah naungan Archipelago Indonesia, juga telah menerima sertifikasi “Safe Travels” dari World Travel dan Tourism Council (WTTC).

“Maka dari itu Favehotel Prabumulih  menerapkan program rapid test covid-19, untuk seluruh karyawan hotel sebagai langkah awal dalam menghadapi new normal. Alhamdulillah, hasilnya semua negatif dan non reaktif,” ujar Daniel dibincangi sela-sela rapid test tersebut, Jumat.

Kata dia, Favehotel secara konsisten menerapkan protokol kesehatan sesuai SOP yang terukur kepada produk dan juga karyawan hotel sebagai aset perusahaan.

“Seluruh kamar beserta fasilitas hotel mendapatkan daily cleaning dan disinfectant service. Kami juga menerapkan pola higienis yang konsisten kepada karyawan dan tamu agar tetap terlindungi, karena kami memiliki komitmen untuk tetap memberikan pelayanan yang aman, nyaman dan sesuai dengan  protokol kesehatan,” ucapnya.

Hal itu, aku Daniel, dalam rangka mendukung program pemerintah, termasuk Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih khususnya memutus mata rantai Covid-19. Apalagi, kata dia, Prabumulih sudah zero kasus dan status zona hijau.

“Protokol Kesehatan ditetapkan berupa, pemakaian masker,  penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di area hotel. Mewajibkan tamu pakai masker, diukur suhu saat check in, kalau tamu long stay wajib melampirkan surat bebas Covid-19, jaga jarak, pembersihan kamar memakai UV, dan lainnya. Ini kita lakukan, demi sterilisasi hotel, kenyamanan dan  keamanan tamu,” tambahnya.

Sambungnya, sesuai SOP, jika ada karyawan hotel reaktif hasil rapid test. Kata dia, akan mengikuti ketentuan pemerintah seperti isolasi mandiri. Lalu, uji swab dan langsung dilakukan pengobatan hingga sembuh dan lainya.

“Patut kita syukuri, selama pandemik hingga sekarang ini hotel selalu ramai. Hampir 60-70 persen kamar, setiap harinya terisi tamu,” pungkasnya.

Sebutnya, di Favehotel Prabumulih masalah lingkungan bersih dan sehat merupakan prioritasnya selama ini, untuk kenyamanan dan kesehatan tamu hotel.

“Di masa pandemik ini, hal itu terus ditingkatkan. Agar tidak ada kejadian yang terpapar Covid-19,” pungkasnya. (03)

 

 

 

Komentar

News Feed