oleh

Rancang Program Pembelajaran Berkualitas, Guru PAI Ikuti MGMP

-Pendidikan-81 views

 

PALEMBANG – Guna memberikan pembekalan kepada guru untuk merancang program pembelajaran di kelas yang lebih baik, Pemkot Palembang dalam hal ini Bidang Kesra (Kesejahteraan Rakyat) mengeglar musyawarag guru mata pelajaran (MGMP) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).

Kegiatan dipusatkan di Hotel Emilia selama tiga hari ke depan. “Banyak hal yang kita dapat dari kegiatan ini. Apalagi pesertanya adalah guru PAI pada semua jenjang pendidikan di kota Palembang,” ungkap Kusumawati peserta MGMP Kamis (26/11/2020).

Wanita yang berprofesi sebagai guru PAI MI (Madrasah Ibtidaiyyah) di Kota Palembang ini menuturkan, ada lebih 150 guru PAI terdiri 70 guru SD, 30 guru SMP, 25 guru MI dan 25 guru MTs mengikuti kegiatan ini.

“MGMP ini juga untuk mengimplementasikan program pembelajaran di kelas secara baik, profesional dan berkualitas. Sasarannya agar tujuan proses belajar mengajar tercapai,” terangnya.

Ia mengatakan, sebagai tutor dalam kegiatan ini adalah  Dr.Afriantoni dan Dr. Faisaludin, dan DR Ermis Suryana, M.Pd. Acara dibuka Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang  H Riza Pahlevi MA.

Dia menambahkan, peserta juga mendapat pemahaman terkait kebijakan dan prinsip pengembangan kurikulum, penyusunan RPP (format baru), feer teaching dan penutupan. (rl/fs)

Komentar

News Feed