oleh

Ramaikan HUT RI dengan Jalan Sehat, 8 Tim Tanding Bola Sarung

SINAR RAMBANG – Jalan sehat yang biasanya hanya digelar diperayaan HUT desa, di HUT RI ke-74 juga digelar di Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT). Kepala Desa Indarqo menyampaikan, jalan sehat tersebut diagendakan dalam HUT RI ke-74, setelah diusulkan oleh masyarakat. “Hasil kesepakatan rapat bersama warga, akhirnya diadakan di HUT RI. Karena memang sebelum-sebelumnya jalan santai hanya pas HUT desa saja,” kata Indarqo.

Pelaksanaan jalan santai kata dia, akan digelar 25 Agustus mendatang. Dipilihnya tanggal 25, dikarenakan hari libur dan direncanakan akan mengundang Pemerintah Kota (pemkot). “Kalau hari biasa masyarakat beraktivitas di kebun, jadi ditetapkan hari Minggu,” imbuhnya. Sementara agenda perlombaan lain dalam rangka menyeramakkan HUT RI, terang Indarqo juga sudah ditetapkan. Bahkan salah satu pertandingan sudah dimulai sejak kemarin. “Ada beberapa agenda, dan itu rutin setiap 17 Agustus. Tapi khusus untuk pertandingan sepakbola menggunakan sarung didulukan karena sistem setengah kompetisi,” jelasnya.

Disampaikan Indarqo, sebanyak 8 tim ikut berlaga dalam pertandingan yang digelar dilapangan sepakbola desa Dusun I itu. “Ada 8 tim, semua dari warga desa Sinar Rambang. Dan ini salah satu pertandingan yang menarik warga, selalu ramai yang menyaksikan,” ungkapnya. Untuk perlombaan dan pertandingan lainnya, lanjut Indarqo akan digelar 17 Agustus mendatang. Setelah pelaksanaan upacara bendera. “Ada sepeda motor lambat, tarik tambang, lari cepat dan lainnya,” tuturnya.

Sementara itu sejumlah warga mengaku, setiap perayaan HUT RI menjadi berkah tersendiri. Sebab, warga bisa berjualan disekitar lapangan desa. “Kalau sore rame, wong nonton bola. Jadi setiap perlombaan HUT RI ekonomi sebagian warga meningkat, banyak warga yang jualan,” tukas sejumlah warga desa.(08)

Komentar

News Feed