oleh

Rabu, JCH Selesaikan Arbain

MADINAH – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Prabumulih yang tergabung dalam kloter 10, akan menyelesaikan Arbain di Masjid Nabawi pada hari Rabu. “Itu hasil konfirmasi dari Daerah Kerja yang mengurusi semua JCH asal Indoonesia,” kata H Amin Nur Pembimbing KBIH Nurul Jannah mengabarkan dari Madinah.

Dengan demikian kata Amin Nur, hari Rabu adalah hari terakhir melakukan Arbain atau shalat wajib sebanyak 40 kali di Masjid Nabawi. “Karena selanjutnya akan menuju Kota Mekkah,” ucapnya.

Untuk saat ini kata dia, semua kondisi JCH dalam kondisi sehat. Meski cuaca masih dilanda panas. “Kami laporkan bahwa kondisi jamaah kloter 10, khusus kota Prabumulih dalam keadaan sehat Walalfiat,” tuturnya.

Sementara di tanah air, keluarga tetap menunggu kabar dari JCH yang tengah menunaikan ibadah haji. “Kami tetap memantau kondisi orang tua disana, tapi kami hanya menerima panggilan saja. Kami takut mengganggu ibadah mereka disana,” kata salah satu keluarga JCH kota Prabumulih dr Hj Vien D V kemarin.

Ia dan keluarga JCH tentu berharap agar pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar. “Mudah-mudahan ibadahnya lancar disana, sehat hingga selesai dan kembali ke tanah air,” tukas ibu satu anak ini. (08)

Komentar

News Feed