oleh

PWI Sumsel Bertemu Kominfo, Ini Dia Hasilnya…

PALEMBANG – PWI Provinsi Sumsel dan Dinas Kominfo Provinsi Sumsel bersepakat mensinergikan beberapa program kerja dalam waktu dekat. Khususnya peningkatan kualitas sumber daya wartawan online dan cetak.

‘Sepakat. Segera kita eksekusi program ini, ” kata Plt Kadis Kominfo Sumsel Jon Kennedy ketika menerima kunjunhan Pengurus Pwi sumsel periode 2019-2024 yg dipimpin Ketua Firdaus Komar, Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Sumsel, Wakil Ketua Bida Organisasi, Sekretaris Dwitri Kartini, Bendahara Novas Riady, Sri Suparti Gumay daj Erni.

Ini sangat mendesak mengingat gempuran berita-berita yang ada sangat bias antara fakta dan hoax. Jadi lanjut Jon, kmi sangat ingin bersinergi dengan PWI menjadikan masyarakat Sumsel lebih faham informasi. “Sehingga dpat memiih dan memilah berita secara cerdas.”

Sementara itu Ketua PWI Firdaus Komar mengatakan di periode ini kepengurusan konsen pada pembenahan dan peningkatan kualitas SDM pers Sumsel. Karena begitu menjamurnya media media online daerah namuj sayangnya kurang diiringi dengan skil yang mumpuni.

“Kami akaj secara rutin menggelar coaching clinic khusus untuk mengasah skil mereka menulis dan paham lebih paham Kode Etik Jurnalistik dan UU No 40 tentanh Pers. Untuk itu PWI Sumseo sangat berharap Kominfo Sumsel dapat bersinergi bersama,”.

Pada kesempatan yg sama Firdaus mengundang Kadiskomimfo Sumsek utk hadir di acara Pelantikan PWI pada tanggal 5 Maret. Firdaus melaporkan bahwa pelantikan akan dihadiri Ketua PWI Pusat.

Tak hanya ittu akan dilantik secara bersamaan Ketua DKP Provnsi Sumsel, Ketua IKWI Sumsel dan Pengkuhuhan Mapilu Sumsel. “Kami juga akan menggelar sharing session yg dihadiri langung Anggota BPK RI Rian Agung,” pungkas Firdaus. (rel/asa)

News Feed