oleh

PWI Kirim Doa untuk Habibie. Bendera Berkibar Setengah Tiang

PRABUMULIH – Meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie pada Rabu (11/9), meninggalkan duka bagi rakyat Indonesia. Ucapan belasungkawa dan doa terus mengalir untuk BJ Habibie.

Sementara bendera merah putih diturunkan menjadi setengah tiang hingga sabtu mendatang. Foto:Ros/Prabupos.

Kamis (12/9), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang mengikuti pelatihan bahasa di Gedung Kesenian Rumah Dinas, turut mengirimkan doa untuk alhamhum Habibie. “Sebagai muslim kita wajib mendoakan, karena itu kami turut serta mengirimkan Al Fateha untuk almarhum. Begitu banyak jasa dari pak Habibie untuk bangsa ini,” kata ketua PWI Mulyadi.

Sementara itu, ucapan belasungkawa dan doa untuk Bj Habibie menghiasi laman media sosial warganet Prabumulih baik instagram, facebook hingga twitter. Tak ketinggalan Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya bapak demokrasi Indonesia. “Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rojiun, selamat jalan Presiden ke-3 RI, bapak Bacharuddin Jusuf Haibibe. Semoga husnul khotimah,” tulis Ridho dalam laman Instagram miliknya.

Pantauan dilapangan, setelah ditetapkan sebagai hari berkabung Nasional tanggal 12 – 14 September. Bendera merah putih yang ada di perkantoran BUMN, Swasta dan Pemerintahan. Sekolah, rumah penduduk diturunkan setengah tiang. “Kamipun didesa menurunkan bendera setengah tiang, baik di depan rumah maupun di kantor desa,” kata Kepala Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Indarqo.(08)

Komentar

News Feed