oleh

Putus Mata Rantai Covid-19, Jalanan Kembali Disemprot Disinpektan

-Metropolis-29 views

PRABUMULIH – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Prabumulih bersama Pemerintah kota (Pemkot), khususnya guna memutus mata rantai Covid-19 pada new normal atau Adab Kebiasaan  Baru (AKB), khususnya di Prabumulih.

Salah satunya, Sabtu lalu (18/7/2020), kembali melakukan penyemprotan disinpektan massal di jalan Kota Nanas ini. Polres Prabumulih sendiri mengerahkan 1 unit mobil water canon dan Pemkot 1unit mobil lahir untuk melakukan penyemprotan tersebut.

Kapolres Prabumulih. AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH diwakili Wakapolres, Kompol Agung Adhitya Pranata SH SIk menyampaikan, menghadapi peningkatan kasus positif Covid-19 agar seluruh jajaran dan seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif untuk melakukan pencegahan wabah Covid-19.

“Terkait pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia dan khususnya Kota Prabumulih, telah terjadi peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang sangat signifikan. Hal ini disebabkan terjadinya penurunan kedisiplinan masyarakat yang berperilaku hidup sehat untuk pencegahan penyebaran wabah virus corona. Situasi seperti ini sangat perlu keterlibatan seluruh jajaran turut andil berperan aktif dalam pencegahan wabah covid-19,” ucapnya di sela-sela apel, akhir minggu ini.

Lanjutnya, dalam hal ini wajib aktif mengawal program jaringan sosial guna kelancaran serta ketepatan penyaluran bantuan sosial dan juga menjaga keamanan kamtibmas agar aman dan kondusif.

“Memasuki kebiasaan baru protokol kesehatan harus diterapkan pada aktivitas sehari-hari seperti mencuci tangan mengunakan sabun atau handsanitizer, terapkan etika batuk dan bersin, mengunakan masker, jaga jarak minimal satu sampai dengan dua meter, jaga kesehatan konsumsi makanan sehat dan bergizi serta berolahraga,” ungkapnya.

Ia menambahkan, aturan yang terbaru seluruh mobil patroli yang bertugas wajib dilengkapi tempat cuci tangan. “Patuhi standar keamanan dalam tugas, sehingga personel tidak terpapar Covid-19,” imbaunya. (03)

 

Komentar

News Feed