oleh

Puskesmas Pandan Agung Raih Tiga Penghargaan

MARTAPURA – Berkat kedisiplin dan kegigihan yang terus ditanamkan kepada seluruh pegawai dalam melayani masyarakat. Puskesmas Pandan Agung, Kecamatan Madang Suku II berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018.
Ketiga penghargaan tersebut diantaranya juara pertama Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Puskesmas (FKTP), juara pertama Bidan Teladan Tingkat Provinsi dan juara pertama Dokter Teladan Tingkat Kabupaten.
Penghargaan diserahkan langsung Bupati OKU Timur HM Kholid MD yang diterima Kepala Puskemas Pandan Agung Lindawati, SKM, M.Kes pada puncak peringatan HKN di Taman Tani Merdeka, Kecamatan Martapura, Jum’at (22/11).
Kepala Puskesmas Pandan Agung Lindawati, SKM, M.Kes mengatakan, selain meraih tiga penghargaan bergengsi, pihaknya juga berhasil memboyong tiga tropy pada perlombaan rangkaian HKN yang dilaksanakan Dinas Kesehatan OKU Timur.
Dimana pada lomba tarik tambang putra berhasil meraih juara dua, lomba lari karung putri berhasil meraih juara satu dan lomba lari karung putra berhasil meraih juara dua.
“Sebenarnya untuk FKTP pada tahun 2013, 2015 dan 2017 kita telah meraih juara satu. Namun yang paling berksesan pada tahun ini, selain FKTP berhasil meraih juara satu juga meraih tropy bergilir. Yang jelas kedepan kita akan tetap mempertahankan prestasi ini, serta kerja seluruh komponen Puskesmas akan terus ditingkatkan,” jelasnya.
Lindawati menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pelayanan prima dan membuka kritik saran dari masyarakat untuk perbaikan FKTP, sehingga masyarakat dapat pelayanan sesuai yang diharapkan. Selain itu, pihaknya juga selalu menanamkan disiplin pegawai sesuai dengan peraturan serta rutin melakukan apel pagi.
“Selain pegawai dispilin, kita juga selalu menanamkan kebersihan lingkungan kepada pegawai. Karena kebersihan merupakan aspek yang utama sehingga benar-benar bisa menjadi contoh dalam menerapkan hidup sehat kepada masyarakat,” pungkasnya. (mg1/seg/asa)

News Feed