oleh

PSHT Usung Nomor Urut Sendiri

-Lapsus-277 views

PRABUMULIH – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Prabumulih selalu peran serta dalam kegiatan HUT Kota Prabumulih yang sebelumnya selalu bergabung dengan Pujasuma. Namun Pada tahun 2019 dalam kegiatan HUT Kota Prabumulih Yang Ke-18 , PSHT Kota Prabumulih Resmi mengusung Nomor urut sendiri yaitu Nomor 05 kategori Umum.

Pada kegiatan Pawai Karnaval sabtu (19/10) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Prabumulih menerjunkan anggota sekitar 600 orang, yang berasal dari Rayon atau Ranting diwilayah Cabang Kota Prabumulih.

Ketua PSHT Cabang Kota Prabumulih, Sapudi ,SHI Mengucapkan banyak terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, yang telah memberikan kesempatan kepada warga dan siswa PSHT Cabang Kota Prabumulih untuk ikut berperan serta dalam memeriahkan Hut Kota Prabumulih.

“Semoga Kota Prabumulih selalu unggul dalam SDM sehingga mampu menuju Prabumulih yang Prima dan Berkualitas,”katanya.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al Hijriyah Prabumulih ini mengatakan, saat ini tempat latihan PSHT yang ada di wilayah Kota Prabumulih mulai meluas dari sebelumnya hanya dibeberapa tempat, namun kini sudah meluas hingga ke Kelurahan Desa bahkan Sekolah.

“Sebelumnya hanua di beberapa desa Seperti Desa Pangkul, Desa karya Mulia, Kelurahan Gunung ibul (lapangan Santa maria), Kelurahan Karang Jaya. kini meluas ke Kelurahan Muara Dua, Kelurahan Payuputat bahkan ada dua Sekolah yaitu SMK Pratiwi dan SMKN 2 Prabumulih,”tandasnya.

Diketahui, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) merupakan sebuah organisasi ‘’Persaudaraan’’ yang bertujuan membentuk manusia berbudi luhur tahu benar dan salah dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam jalinan persaudaraan kekal abadi.

Organisasi ini didirikan pada tahun 1922 oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo di Desa Pilangbango, Kota Madiun, Ki Hadjar Hardjo Oetomo juga tercatat sebagai pejuang perintis kemerdekaan Republik Indonesia.

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Prabumulih di Bentuk pada tahun 2008, PSHT Cabang Prabumulih saat ini diketua oleh Sapudi, S.HI, dan Dewan Cabang Nugroho Adi Wijoyo.(05/ adv)

Anggota PSHT saat karnaval
Anggota PSHT

Komentar

News Feed