oleh

PSC Pali Bawa Pasukan “Curi” Ilmu dari Prabumulih

PRABUMULIH – Layanan Public Safety Center(PSC) 119 Prabumulih yang bersinergi dengan program home care, menjadikan PSC Prabumulih sebagai salah satu rujukan di Sumatera Selatan. Terbukti, belum lama ini PSC Kabupaten Pali berupaya untuk “mencuri” ilmu dalam penerapan pelayanan PSC. Bahkan koordinator PSC Pali membawa pasukan yang berjumlah 30 orang belum lama ini.

Inzet, tim kesehatan PSC melayani panggilan masyarakat. Foto:ist

“PSC Pali melakukan pembelajaran, terhadap pelaksanaan sinergi PSC dan program home care di Prabumulih,” kata Kepala Dinas Kesehatan dr H Happy Tedjo S MPh melalui Kasi Pelayanan Kesehatan Rujukan Lasia Warni SKm MKes.

Lasia menyampaikan, dalam pertemuan tersebut paparan program PSC dan simulasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) menjadi salah satu agenda pembelajaran. “Termasuk ada sharing dan tanya jawab,” ucapnya berharap ilmu yang disampaikan dalam kunjungan singkat tersebut dapat diterapkan oleh PSC Pali.

Meski menjadi rujukan, PSC Prabumulih kata Lasia terus berupaya untuk membenahi dan meningkatkan pelayanan. “Kekurangan pasti ada, tapi itu selalu kita berupaya untuk ditutupi dengan terus meningkatkan pelayanan. Begitupun dengan tim, kompak dan selalu berkoordinasi menjadi hal utama,” terangnya.

Sementara saat ini, panggilan PSC tak pernah sepi. Setiap harinya, selalu ada panggilan masuk ke sambungan 119 yang masih terkoneksi dengan nomor lokal. Beberapa diantaranya, ada yang tuntas dengan layanan PSC, berkelanjutan dengan program Home Care. Dan ada pula yang dirujuk ke RS, serta layanan yang ditangani di TKP seperti kecelakaan lalu lintas.(08)

Komentar

News Feed