oleh

Proyek Gedung PDAM Dihentikan

SUNGAI MEDANG – Proyek pengerjaan gedung perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Prabu Jaya yang lokasinya bersebelahan dengan gedung lama di jalan Sungai Medang dipastikan akan dihentikan untuk sementara waktu. Penghentian tersebut dikarenakan kebijakan pemerintah kota (pemkot) yang lebih mengutamakan pembayaran hutang proyek di APBD 2018.
Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya Kota Prabumiulih Iskandar SE mengatakan, proyek tersebut sejauh ini telah menelan dana Rp2 miliar.
“Gedung ini kan merupakan sarana pelayanan di kantor dan asset milik Pemerintah Daerah, sehingga Pemerintah pusat tidak mau mensuport dana untuk infsastruktur. Tapi kalau sifatnya untuk pelayanan kepada masyarakat, seperti penambahan jaringan, kita selalu mendapatkan support dari Pemerintah Pusat,” jelasnya.
Lanjutnya, terhentinya bangunan juga disebabkan dengan tahun 2018 yang merupakan tahun politik, sehingga diperkirakan dana anggaran untuk pergerakan dunia peroitkan dalam hal ini adalah pemilihan Kepala Daerah, sangat mempengaruhi menggunaan dana APBD.
Untuk tahun 2018 ini pihaknya harus memanfaatkan ruang yang ada lantaran menunggu penyelesaiakan gedng baru, seperti saat ini sedang sibuk melakukan perpindahan ruang pelayanan pelanggan yang didampingkan dengan pelayanan tekhnik.
“Kita berharap tahun 2019 mendatang bangunan gedung kantor PDAM segera selesai, sehingga pelayanan di PDAM dapat ditingkatkan lagi,” harapnya.
Sementara pantaua koran ini gedung kantor PDAM yang dibangunan dua lantai tersebut masih sekedar tiang dan lantai saja, seperti terbengkalai beberapa tiang sudah terlihat lumutan. Bangunan ini diharapkan bisa selesai dalam waktu dekat untuk dapat meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan PDAM di Kota Prabumulih. (03)

News Feed