oleh

Proyek BSPS Baru 95 Persen, Akhir Desember Rampung

-Metropolis-13 views

PRABUMULIH – Sebanyak 450 rumah program masuk proyek Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), progressnya sudah mencapai 95 persen.

Hal itu ditegaskan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Ir Abu Shochib MSi kepada awak media.

“Tinggal pemasangan atap saja, tersisa di Desa Tanjung Telang. Kita optimis, Minggu ini selesai. Dan, kita targetkan akhir Desember ini proyek BSPS tersebut rampung,” ujar Abu kepada awak media, di sela-sela peninjauan proyek BSPS di Desa Pangkul sekaligus menghadiri sedeka dusun Desa Pangkul, Minggu (20/12/2020).

Ungkapnya, untuk di Desa Pangkul ini sendiri akunya ada 34 rumah mendapatkan proyek BSPS. Dan, semuanya telah selesai dan rampung pengerjaannya.

“Per-rumahnya, proyek BSPS ini Rp 17,5 juta. Bangunan Rp 15 juta dan upah tukang Rp 2,5 juta,” terangnya.

Senada juga dibenarkan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM lewat proyek BSPS Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebanyak 450 rumah telah dibangun tahun ini.

“ Ke depannya, jika masih ada tersisa akan kembali kita usulkan kembali,” terangnya.

Ia pun berharap, tahun depan jumlah penerima program BSPS bisa bertambah lagi. Sehingga, menuntaskan proyek pembangunan rumah tidak layak huni.

“Terima kasih Pak Menteri PUPR, semoga tahun depan ditambah lagi. Rp 17,5 juta biaya pembangunan rumah, Rp 15 juta bangunan dan Rp 2,5 juta upah tukang,” bebernya.

Mat Hadi (60), salah satu penerima bantuan program BSPS di Desa Pangkul mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, berkat program BSPS rumah kita jadi layak huni,” ucapnya.

Terpisah, Kades Pangkul, Zakaria Yadi SH memberikan apresiasi kepada Pemkot yang terus menerus memperhatikan Desa Pangkul ini.

“Di Desa Pangkul sendiri, ada 34 rumah dibangun lewat program BSPS. Semoga tahun depan, ada lagi warga menerima program ini. Sehingga, lebih banyak lagi yang menerimanya,” pungkasnya.

Selain proyek BSPS, akunya tahun ini ada  unit rumah dibangun Baznas. Dan, 1 dari Polres Prabumulih. “Semoga, ke depannya rumah tidak layak huni makin berkurang,” tambahnya.(03)

Komentar

News Feed