oleh

Protokol Kesehatan Dinilai Belum Optimal, Pangdam : Operasi Kedisiplinan Kunci Utama

-Sumsel-49 views

PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, menghadiri apel gelar pasukan operasi kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan di wilayah Sumsel dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, didampingi Kapolda, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, bahwa kunci utama menghentikan penularan Covid-19 yaitu melaksanakan protokol kesehatan yang telah diatur oleh Menkes dengan baik.
Menurutnya, sampai saat ini pelaksanaan protokol kesehatan bagi masyarakat belum optimal, maka dibutuhkan upaya pendisiplinan sesuai protokol kesehatan sehingga jadi aman dari Covid-19.

Oleh sebab itu, apel ini dilakukan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota se-Indonesia termasuk di Sumsel khususnya Kota Palembang dan Prabumulih.

“Diimbangi pelaksanaannya di sejumlah kabupaten/kota. Dengan operasi ini diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan sehingga kasus positif akan menurun dan tidak ada lagi,” ujarnya.

Irwan mengatakan, apel dilakukan untuk mengetahui siapa saja pihak-pihak yang terlibat serta alat perlengkapan apa saja yang diterima dan terwujudlah operasi pendisiplinan di Sumsel. Ia meminta bagi yang dihadapkan dengan tugas ini, kepada seluruh anggota yang terlibat agar tidak ragu-ragu dalam bertugas karena ini dilaksanakan sesuai undang-undang dan peraturan pemerintah yang berlaku.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan simulasi protokol kesehatan oleh Polrestabes Kota Palembang. Hal ini akan ditekankan pada beberapa sektor yaitu tempat pendidikan, tempat ibadah, tempat kerja, industri, fasilitas umum, tempat wisata, tempat usaha, sosial budaya, dan moda transportasi.(ety)

 

Komentar

News Feed