oleh

Promosikan Kain Jumputan Nanas

PRABUMULIH – Produk hasil kerajinan dari limbah nanas, berupa kain jumputan nanas dipromosikan Pemerintahan kota (Pemkot). Guna membantu pengerajin memasarkan kain jumputan nanas, supaya meningkatkan ekonominya.

Di sela-sela malam penyambutan kontingen pekan olahraga provinsi (Porprov), Pemkot mengelar fashionshow bertajuk kain jumputan diperagakan sejumlah peragawan dan peragawati.

Orang Nomor Satu di Kota Nanas ini, Ir H Ridho Yahya MM menerangkan, melalui ajang promosi ini kain jumputan nanas, hasil pengolahan limbah nanas bakal makin dikenal.

“Selain itu, juga bisa dijadikan ole-ole atau buah tangan bagi kontingen Porprov ketika akan kembali ke daerahnya,” ujar Walikota (Wako) kepada awak media, Jumat malam (15/11).

Selain itu, akunya, promosi ini juga sangat membantu pengerajin dalam memasarkan produk kain jumputan nanas ini. Sehingga, produksi meningkat karena banyak pesanan. Berujung, kesejahteraan dan ekonomi kerakyatan meningkat.

“Kain jumputan nanas ini, bisa dibuat baju. Pejabat di lingkungan Pemkot sendiri, di acara-acara tertentu sudah memakai jumputan nanas. Kita harus bangga, punya jumputan nanas ini. Sehingga, wajib kita promosikan,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, pemanfaatan limbah nanas ini juga bisa dicontoh kabupaten/kota lain. Sehingga, limbah nanas tidak terbuang begitu saja. Tetapi, bisa termanfaatkan dengan baik.

“Prabumulih, berupaya memanfaatkan barang sisa menjadi bermanfaat. Sebagai upaya, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan UMKM,” tambahnya.

Ungkapnya, pada kesempatan itu juga mengenalkan 11 program unggulan Prabumulih dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kota ini.

“Kita tidak ada uang, tetapi ingin membangun. Kalau punya uang, anak kecil saja bisa membangun. Makanya, tanpa biaya APBD dengan melobi pusat. Prabumulih bisa terus membangun,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed