oleh

Progres Mushollah SDN 30 Capai 70 Persen

PRABUMULIH – Pembangunan mushollah SD Negeri 30 kota Prabumulih terus dilaksanakan. Meskipun berseberangan dengan masjid, namun sekolah ini tetap membangun mushollah untuk memenuhi kebutuhan siswa yang nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar sekolah.

“Pernah ada siswa kita hampir tertabrak motor karena hendak menyebrang untuk salat ke masjid, itulah menjadi motivasi kita untuk mendirikan mushola di sekolah,” jelas Kepala Sekolah SDN 30 Prabumulih, Heri Laksana SPd.

Menurutnya saat ini mushollah sekolah juga menjadi salah satu sarana pendukung terpenting, untuk peningkatan nilai akreditasi sekolah. Selain memenuhi kebutuhan sekolah. Gedung yang dibangun tepat di samping gedung sekolah tersebut sampai sekarang masih berlangsung.

“Dengan adanya mushollah di lingkungan sekolah, maka kita dapat meningkatkan aktivitas keagamaan siswa di sekolah. Terutama mendukung program pemerintah yaitu penuntasan program baca tulis Alquran mulai dari jenjang pendidikan sekolah dasar,” bebernya.

Lebih jauh wanita tiga anak ini mengatakan, bahwa pembangunan mushola juga tak lepas dari dukungan dari semua pihak, karena itu Heri Laksana sangat berterima kasih atas partisipasi para donatur yang sudah ikut menyisihkan sebagian hartanya untuk Mushallah SD 30.

Pembangunan juga tidak ditarget akan selesai dalam waktu yang sudah ditentukan, melainkan tergantung dengan jumlah dana yang ada. saat material habis maka pelaksanaan bangunan juha terhenti. Namun wanita ini berharap pembuangan selesai sebelum siswa belajar tatap muka.

“Saat ini progres pembangunan mungkin sudah mencapai angka 70% . kita sangat berterima kasih atas partisipasi dari semua donatur Semoga menjadi amal jariyah yang selalu mengalir, ” katanya.(05)

Komentar

News Feed