oleh

Progres Jembatan Buloh Itam Baru 30 Persen

-Kecamatan-82 views

PRABUMULIH – Progres pembangunan jembatan Buloh Itam yang merupakan akses penting masyarakat Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur dan sekitarnya baru 30 persen.

Pantauan koran ini kemarin, 1 buah alat berat mulai mengangkat puing-puing sisa tiang jembatan agar dapat memasang tiang pancang, yang merupakan tiang penahan untuk tiang jembatan.

Bani pengawas proyek bangunan jembatan tersebut, mengatakan bahwa proses pengerjaan jembatan diperkirakan akan memakan waktu hingga 5 bulan kedepan. Karena bukan hanya membangun jembatan, namun juga penahanan tanah di sungai sekitar jembatan mulai dicor agar tidak terjadi longsor susulan di dinding jembatan bulu hitam.

“Kita membangun jembatan baru bukan merenovasi karena itu butuh waktu lama untuk menyelesaikan pekerjaan ini,”kata Bani. Pria ini menuturkan proses pengerjaan jembatan buloh hitam sudah berlangsung sejak sebulan terakhir, jembatan yang memakan dana hingga Miliaran itu.

“Setelah jumatan selesai kita berharap dapat mempermudahkan akses transportasi warga sekitar kota Prabumulih khusus warga Kelurahan Muara Dua untuk mempermudahkan akses perekonomian masyarakat, “harapnya.

Sementara pantauan koran ini pengerjaan jembatan menjadi tontonan warga sekitar, mereka merasa bangga karena sebentar lagi jalan tersebut akan mempermudah kan akses transportasi mereka untuk pengangkutan karet dari kebun ke tempat penampungan karet.

Selain itu dengan pembangunan struktur yang bagus tentunya akses perekonomian masyarakat juga diharapkan dapat mengalami perbaikan. “Alhamdulillah pengerjaan jembatan buloh itam sudah berlangsung, itu artinya akan segera mendapatkan jembatan baru. Mudah-mudahan jembatan ini segera selesai tepat waktu sehingga dapat segera dimanfaatkan,”harap Romli salah seorang warga yang sempat dibintangi koran ini.(05)

Komentar

News Feed