oleh

Produk Sinar Rambang, Hadir di Sriwijaya Expo 2019

PRABUMULIH – Produk olahan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), satu-satunya produk olahan cemilan dari Prabumulih di acara Sriwijaya Expo 2019 di Provinsi Sumatera Selatan. “Yang produk makanan dari Prabumulih hanya dari Sinar Rambang, karena merupakan desa Proklim,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui salah satu panitia DLH yang ada di Sriwijaya Expo Puji.

Ketua TP PKK Hamidah Indarqo, membenarkan bila produk olahan KWT Jambat Sungkai mengisi stan diacara Sriwijaya Expo. “Iya ada beberapa macam produk asli buatan warga desa kami,” ungkapnya. Adapun produk tersebut yakni, naget jamur abon jamur. Bandrek, kunyit asam, sari kencur, keripik daun kencur, keripik bayam. Peyek pangsit. “Serta minyak minyak urut serai wangi,” ucapnya.

Ibu tiga anak ini berharap, dengan mengisi pameran Sriwijaya Expo, kedepan produk-produk dari desa Sinar Rambang dapat dikenal luas oleh masyarakat Sumatera Selatan. “Mudah-mudahan, karena ini salah satu promosi dan peluang bagi Prabumulih dalam mempromosikan produk,” tukasnya. Ketua TP PKK Ir H Suryanti Ngesti Rahayu Ridho, Wakil TP PKK Hj Reni Indayani SKM dan sejumlah pengurus PKK turut hadir dalam acara yang digelar dihalaman Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel, Jakabaring. Gelaran Sriwijaya Expo 2019 ke-8 dimulai 14 Agustus hingga 19 Agustus mendatang.(08)

Komentar

News Feed