oleh

Prioritas Selesaikan Lelang BB Hasil Kejahatan

PRABUMULIH – Ditahun 2020, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Prabumulih akan memperioritaskan penyelesaian tunggakan barang rampasan kendaraan roda dua, ataupun roda empat yang merupakan barang bukti kejahatan yang telah memiliki kekuatan hukum yang tetap.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Topik Gunawan SH MH belum lama ini. “Target utama kami penyelesaian tunggakan barang eksekusikan numpuk banyak. Saya punya target 2020 bisa terselesaikan,” kata Topik.

Penyelesaian tersebut kata Topik, tentu dengan mekanisme yang sudah ditentukan oleh pusat. “Sudah ada aturan untuk ini maupun aplikasi sudah ada. Untuk mekanisme dalam bentuk penjualan langsung nilai dibawah 35 juta,” bebernya.

Sementara untuk mekanisme hibah lanjut pria yang baru dilantik sebagai Kajari Prabumulih 21 Oktober lalu, mengatakan untuk mekanisme lelang hibah sudah dilaksanakan. “Mobil dihibahkan ke SMK untuk media pembelajaran bagi mereka,”tuturnya.

Masih dilanjutkannya, selain prioritas penyelesaian barang rampasan pihaknya juga memprioritaskan pencegahan tindak pidana korupsi melalui TP4D. “Artinya kedepan harus lebih baik dari yang sudah baik,” tuturnya sembari mengatakan akan melakukan pembenahan dibidang informasi dan teknologi (IT) untuk menyesuaikan perkembangan zaman dan era 4.0. (08)

Komentar

News Feed