oleh

Prihatin Sekolah Swasta Makin Tertinggal

PRABUMULIH – Ketua Yayasan Bhakti (YB) Prabumulih, Drs Idham Tergun MM menyampaikan, sekolah negeri harusnya menjadi penyeimbang untuk menghidupkan sekolah swasta yang ada di Kota Prabumulih. Sehingga meski sekolah negeri tumbuh pesat namun sekolah juga saya juga tidak tertinggal seperti yang sekarang ini

Ini disampaikan usai pembukaan acara hari ulang tahun (HUT) YB Ke 68, di mana Yayasan Bakti yang merupakan satu-satunya yayasan yang pertama kali mendirikan SMP pada tahun 1991 lalu di mana di Kota Prabumulih belum ada SMP baik negeri maupun swasta sekalipun.

“Dilematis sekali saat ini di mana sekolah negeri makin berkembang pesat, sedangkan sekolah swasta keberadaannya sudah sangat memperihatinkan. Padahal seharusnya keberadaan sekolah negeri merupakan sekolah penyeimbang untuk menghidupkan sekolah swasta,”Jelasnya.

Politisi partai Hanura ini mengatakan, untuk menghidupkan sekolah swasta, harusnya pemerintah mengeluarkan kebijakan agar menguntungkan antara sekolah negeri dan swasta. Diantaranya menentukan kuota jumlah siswa baru sesuai dengan jumlah siswa yang keluar. “Penyeimbang disini maksudnya pemerintah bisa mengambil kebijakan untuk menempatkan siswa baru sesuai kuota, dan semuanya mendapatkan jumlah siswa yang sesuai,”bebernya.

Lebih jauh Idham mengatakan, agar pendidikan dibawah Yayasan Bhakti terus meningkatkan prestasinya Selain itu dia berharap agar masyarakat kota Prabumulih tidak khawatir untuk sekolah ke sekolah swasta. “Karena di sekolah swasta juga banyak sumber daya manusia yang sudah sukses bukan hanya di tingkat pemerintah daerah namun juga hingga ke luar negeri,”tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA YB, Eka Desi Novalina SPd mengatakan, berbarengan dengan HUT YB, SMA YB juga ultah yang ke 41 tahu. Di usia yang tidak muda lagi, ia berharap agar yayasan tetap berjaya. “Kita juga berharap agar sekolah dibawah naungan YB tetap jadi pilihan masyarakat, walaupun sudah banyak berdiri sekolah sekolah baru,”tambahnya yang didampingi kepala sekolah SMP YB, Drs Arkoni.(05)

Komentar

News Feed